Follow Us

Apple Akan Menghadirkan 3D Maps di iOS 6

Fauzan Alfi - Rabu, 30 Mei 2012 | 09:30
Apple Akan Menghadirkan 3D Maps di iOS 6

Sebelumnya, Apple sudah mengakuisisi berbagai macam perusahaan teknologi pemetaan. Hal ini membuat sebuah dugaan bahwa Apple akan membuat aplikasi Maps sendiri untuk menggantikan Google Map di iOS ada di iOS sekarang.

Berdasarkan gambar yang diambil dari BGR, Apple akhirnya siap mempersenjatai versi terbaru dari iOS dengan aplikasi Maps buatan sendiri dan BGR pun mendapatkan beberapa gambar eksklusif dari tampilan aplikasi Maps terbaru. Dari foto tersebut, terlihat bahwa Apple menggunakan warna perak untuk tampilan antarmuka (saat ini, warna yang digunakan adalah warna biru). Sepertinya akan ada perombakan tampilan antarmuka yang cukup banyak di iOS 6 kelak. Tampilan bilah atas dari aplikasi Maps pun berubah.

Selain itu, terdapat fitur baru dari aplikasi Maps kali ini di mana kamu bisa melihat gedung-gedung dalam bentuk 3D layaknya di Google Earth. Untuk menggunakan mode 3D, cukup dengan memilih tombol 3D di pojok kiri bawah (di samping logo jarum kompas). Belum ada informasi lebih lanjut apa saja yang dapat lakukan saat berinteraksi di mode 3D ini.

Saat ini, Apple memang sedang mengujicobakan iOS 6 secara internal dan begitu pula dengan iPhone generasi terbaru dengan layar 3,9-inch. Kemungkinan besar, kita bisa melihat lebih jelas iOS 6 di ajang WWDC 2012 minggu depan. Seperti biasa, MakeMac akan mengadakan livetweeting selama WWDC 2012 Keynote berlangsung.

[source site_name = “BGR” site_url = “http://www.bgr.com/2012/05/29/apple-maps-ios-6-3d-summer/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Fauzan Alfi

Latest