Follow Us

Bump: Tukaran Kontak, Gambar Antar iOS dan OS X Jadi Lebih Mudah

Kuswanto - Senin, 04 Juni 2012 | 18:30
Bump: Tukaran Kontak, Gambar Antar iOS dan OS X Jadi Lebih Mudah

Mengirim gambar dari iPhone ke Mac tidaklah semudah yang dibayangkan. Sebenarnya, ada banyak cara, misalnya menggunakan email, Messages atau lewat iTunes. Sekarang ada cara baru yang lebih mudah, dengan Bump kita bisa mengirimkan foto dan berbagi dengan orang lain semudah menggoyangkan iPhone.

Bump merupakan aplikasi yang cukup lama, dulunya dipakai untuk berbagi kontak, sekarang kita bisa berbagi foto dari iPhone ke iPhone lain atau ke Mac.

Di Bump, terdapat tiga halaman: data pribadi, foto dan kontak. Halaman yang terpilih adalah data yang akan ditukarkan.

Apabila halaman data pribadi yang terpilih, ketika kamu mem-Bump-kan iPhone ke iPhone lain maka kamu akan terjadi pertukaran data pribadi antara iPhone. Cara cepat dan mudah untuk bertukar data diri ketika bertemu dengan kenalan baru.

Halaman kedua adalah halaman foto. Foto yang ditampilkan diambil dari Camera Roll. Foto yang ingin di Bump harus dipilih terlebih dahulu. Kamu juga bisa mengambil foto baru di halaman ini dengan menekan thumbnail dengan tanda kamera.

Ada fitur baru Bump, sekarang kita bisa mem-Bump-kan foto ke Mac kamu. Yang dibutuhkan hanyalah browser yang mendukung pendeteksian lokasi, seperti Safari. Kunjungi domain Bu.mp, pilih foto di Bump, tekan Space Bar dengan iPhone, maka foto yang terpilh akan terbuka di web Bu.mp yang bisa kamu download atau bagikan ke orang lain berupa tautan.

Halaman ketiga adalah bagian kontak. Kontak yang terpilih bisa kamu Bump-kan dengan iPhone lain. Kamu harus memilih kontak yang akan dikirimkan dengan menekan lingkaran kosong yang ada disebelah kanan nama kontak. Cara mengirim kontak dengan me-Bump-kan tentunya lebih cepat daripada mengirimkan via email.

Itulah 3 fitur utama Bump yang sungguh sangat berguna. Bump merupakan sebuah aplikasi yang wajib dipasang bagi yang mempunyai iPhone.

Bump juga berjalan di iPad lho, tapi jangan terlalu keras menekan Space Bar Mac kamu pake iPad, nanti rusak. Hanya mengingatkan saja :)

Apakah kamu sudah pakai Bump?

[review_web site=”http://bu.mp/” appstore=”https://makemac.com/s/bumpapp” price=”FREE”][/review_web]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest