Follow Us

Folderwatch, Menghadirkan Dukungan Terhadap Fitur Retina Display

Hendra Saputra - Minggu, 10 Juni 2012 | 09:30
Folderwatch, Menghadirkan Dukungan Terhadap Fitur Retina Display

Adalah Folderwatch yang hari ini mengumumkan dukungan terhadap fitur retina graphics dalam update versi terbaru. The Next Web berpendapat jika mungkin saja sang developer, Brothersroloff, telah mengetahui sesuatu mengenai rencana Apple untuk merilis Mac dengan retina display.

Mac App Store developers could possibly have been notified of a Retina display upgrade or are simply anticipating a refresh, adapting their apps ahead of Apple’s WWDC event next week.

Namun, melalui akun Twitter-nya, Brothersroloff mengatakan jika mereka hanya melakukan peningkatan grafis 2x lipat dari resolusi sebelumnya (HiDPI Graphics) dan mereka tidak mengetahui apa-apa perihal apa yang akan diluncurkan di WWDC 2012.

@jackwhitney1 By “retina graphics” we’re simply referring to HiDPI (a.k.a. @2x graphics). We don’t know what Apple will show at WWDC.—Brothers Roloff (@brothersroloff) June 08, 2012

Mungkin benar apabila Brothersroloff tidak mengetahui produk apa yang akan diluncurkan di WWDC 2012 nanti, tapi yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Apple mengizinkan update retina graphics ini? Bukankah jika sebuah aplikasi yang telah ter-update dengan retina graphics dan diinstall ke sebuah device yang non-retina display tidak akan berpengaruh apa-apa?

Jika benar Mac Retina Display akan diluncurkan pada WWDC 2012 nanti, maka dapat diprediksi jika sesi-sesi dalam acara tersebut, akan banyak membahas mengenai Aplikasi OS X dengan retina graphics. Kita tunggu saja di WWDC 2012 sebentar lagi.

Sebelumnya, Apple tengah mendekorasi Moscone West menjelang WWDC 2012 tanggal 11 Juni mendatang. Seperti biasa, MakeMac akan melakukan live tweeting selama event berlangsung. Dan bagi kalian yang belum mem-follow MakeMac, Silakan ikuti @MakeMac untuk mengikuti live tweeting.

[source site_name=”TheNextWeb” site_url=”http://thenextweb.com/apple/2012/06/08/retina-ready-apps-begin-to-appear-in-apples-mac-app-store-ahead-of-wwdc/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest