Follow Us

Bluetooth.app: Mempersingkat Pengaktifan Bluetooth Pada Perangkat Non Jailbreak

Hendra Saputra - Senin, 11 Juni 2012 | 10:10
Bluetooth.app: Mempersingkat Pengaktifan Bluetooth Pada Perangkat Non Jailbreak

Bagi kalian pemilik iOS Devices yang sering memanfaatkan koneksi bluetooth dalam bekerja, tentunya akan merasa alur untuk mengaktifkan bluetooth di iOS cukup panjang. Mungkin bagi kalian yang telah menjailbreak iOS Devices-nya sebagai alternatif, dapat menggunakan SBSetting untuk mempersingkat alur pengaktifan. Tetapi bagaimana bagi user yang tidak melakukan jailbreak? tidak perlu khawatir karena ada aplikasi yang akan memenuhi kebutuhan kalian itu, Bluetooth.

Chat Dengan Koneksi Bluetooth

Bluetooth adalah sebuah aplikasi yang secara instan akan mengaktifkan sekaligus menon-aktifkan bluetooth kamu dalam satu sentuhan saja. Aplikasi yang dikembangkan oleh CXI Gaming ini menawarkan kemudahan dalam menggunakan iOS Devices tanpa harus menjailbreak perangkat. Mengingat mudahnya menggunakan aplikasi ini, Bluetooth sangat cocok untuk diletakkan di icon tray milikmu.

Selain pengaktifan bluetooth secara instan, Bluetooth.app juga menyediakan fitur Chat untuk mengobrol dengan sesama iOS devices yang memiliki aplikasi ini. Namun, karena koneksi yang diandalkan dalam berkomunikasi melalui koeksi bluetooth, maka jarak antara satu devices ke devices yang lain harus tetap dalam batas jangkauan bluetooth.

Proses Aktivasi

Untuk mengaktifkan aplikasi ini, kalian hanya perlu pergi ke Setting > Bluetooth > Aktifkan Quickmode > Tutup Aplikasi. Setelah langkah tersebut dilakukan, pilih kembali aplikasi Bluetooth kalian. Dalam pengaktifan, mungkin kalian akan mengira jika aplikasi ini mengalami crash. Tidak apa-apa, tampilan crash tersebut adalah proses pengaktifan bluetooth kamu. Setelah bluetooth aktif, kalian dapat menggunakan perangkat tambahan kalian seperti biasa tetapi, kalian tidak bisa menggunakan fitur chat yang ada dalam aplikasi ini. Untuk kembali menggunakan fitur chat, non-aktifkan quickmode di Setting.

Kesimpulan

Bagi kalian yang menginginkan kemudahan dan kecepatan dalam mengaktifkan bluetooth, aplikasi ini sangat wajib dimiliki namun, bagi kalian yang tidak memiliki masalah dengan alur pengaktifan biasa pada bluetooth iOS, aplikasi ini mungkin belum kamu perlukan.

[review_web site=”http://cxigaming.com/” appstore=”[review_web site=”http://www.realmacsoftware.com/analog/” appstore=”https://makemac.com/s/analog” price=”$0.99″][/review_web]” price=”$7.99″][/review_web]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest