Follow Us

Produk-Produk Baru Yang Tidak Hadir di WWDC 2012

Hendra Saputra - Kamis, 14 Juni 2012 | 10:00
Produk-Produk Baru Yang Tidak Hadir di WWDC 2012

Tahukah kamu bahwa Apple memperbarui beberapa produknya secara diam-diam? Ternyata, selain jajaran MacBook Pro, MacBook Air, dan MacBook Pro Retina display, Apple memperbaru spesifikasi Mac Pro. Bukan hanya itu, Apple juga memperbarui AirPort Express dan menghadirkan case untuk iPad yang bernama Smart Case.

Mac Pro

Mac Pro kini hadir dengan spesifikasi baru. Dengan menggunakan prosesor Intel Xeon, Mac Pro tersedia dalam 3 jenis spesifikasi yang berbeda: Low End, High End dan Server.

Mac Pro low end dilengkapi 3.2 GHz Quad Cores Intel Xeon Processor, 6 GB RAM, dan storage sebesar 1TB. Harga untuk Mac Pro low end adalah $2.499.

Untuk versi high end, Mac Pro memiliki harga yang lebih mahal, yaitu $3.799 dan dilengkapi 2 buah 2.4 GHz 6 cores Intel Xeon Processor, 12 GB RAM, dan storage 1 TB.

Terakhir, untuk versi server. Dibanderol dengan harga $2.999, memiliki spesifikasi 3,2 GHz Quad Cores Intel Xeon Processor, 8 GB RAM, dan 2 buah harddisk berukuran 1TB.

Smart Case

Smart Case memiliki desain yang menyerupai Smart Cover, namun dengan tambahan pelindung berbahan polyrethane di bagian belakang yang berguna untuk melindungi iPad kita dari gesekan. The Verge telah merilis hand’s on report mengenai Apple’s Smart Case.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Smart Cover dibuat hanya untuk melindungi bagian depan iPad saja, tidak termasuk dengan bagian belakangnya. Smart Case hadir untuk melengkapi kekurangan tersebut.

AirPort Express

Tidak hanya itu, AirPort Express juga menerima update. Kini ia berjalan di jaringan 2.4 GHz dan 5 GHz. Spesifikasi lainnya termasuk dukungan terhadap perangkat yang memiliki jaringan 802.11 b dan g, 10/100 Fast Ethernet WAN port dan 10/100 Fast Ethernet LAN port.

AirPort Express juga memiliki port USB 2.0 dan 3,5mm minijack audio. Port USB di AirPort Express ini hanya bisa terkoneksi dengan printer. Sama halnya dengan 3,5mm minijack audio yang hanya bisa terkoneksi dengan speaker tambahan.

Pasti Apple memiliki alasan yang kuat mengapa ketiga produk ini tidak diikutsertakan pada keynote WWDC 2012 kemarin. Mungkin saja alasannya karena hanya minor update? Refresh spesifikasi pada Mac Pro juga menjadi sebuah hal yang menarik. Tentu saja ini akan memuaskan pengguna Mac Pro mengingat sejak 2010 lalu, Mac Pro belum menerima update sama sekali.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest