Follow Us

Darisini, Memberikan Informasi Tempat Tujuan Yang Akurat

Kuswanto - Sabtu, 16 Juni 2012 | 15:17
Darisini, Memberikan Informasi Tempat Tujuan Yang Akurat

Pernahkah Anda mencari di mana lokasi Starbuck terdekat? Hanya untuk mengirimkan file kepada client? Nah, ada aplikasi baru bernama DariSini yang bisa memberi tahu informasi lengkap Starbuck terdekat dari posisi saat itu.

[review_web site=”http://darisiniapp.com/” appstore=”https://makemac.com/s/darisini” price=”Free”][/review_web]

Darisini dibuat oleh 3 pengembang lokal yang berdikari, Thomas Arie, Firman dan Fredy. Apa sebenarnya fungsi DariSini? Aplikasi lokal yang bergenre Lokasi saat sudah ada beberapa, seperti Bouncity dan Harpoen, tapi belum ada yang seperti Darisini. Fungsi utamanya, memberitahukan informasi dan lokasi suatu tempat dengan sangat akurat. Database tempat yang ada di Darisini dijamin akurat oleh pengembangnya, mereka mengecek sendiri lokasi dan data tempat tersebut. Siapa yang pernah salah jalan karena mengandalkan pin lokasi dari FourSquare? Saya pernah tersesat karena terlalu mengandalkan pin Foursquare yang tidak tepat. Dengan aplikasi Darisini, sekali lagi, informasi lokasi dijamin akurat. Kamu tidak akan tersesat atau salah tempat lagi.

Database Darisini tersedia untuk kota-kota besar di Pulau Jawa. Jadi, bukan hanya informasi di Jakarta saja, lho,

Versi pertama Darisini mempunyai kategori yang bisa dibilang masih sedikit. Kategorinya baru ada: Hospital, Apotek K–24, ACE Hardware, Carrefour, Super Indo, Starbucks, Transportations. Menurut para pengembangnya, mereka akan menambah dan restrukturisasi kategori-kategori supaya lebih mudah dimengerti oleh para pengguna.

Cara penggunaan Darisini sangatlah gampang. Ketika pertama kali dibuka, tapi dua kali logo Darisini untuk merekam posisi saat itu. Kemudian pilih kategori yang ingin dituju. Di layar selanjutnya akan ditampilkan informasi tujuan yang diurutkan berdasarkan jarak dari tempat kamu berada atau bisa juga diurutkan berdasarkan nama tempat.

Keunggulan Darisini, kita bisa melihat informasi detil tujuan, dan kita bisa langsung menelepon atau memasukkannya ke dalam Address Book untuk disimpan dan digunakan lain kali. Posisi tujuan bisa dilihat menggunakan opsi Map. Dengan Route kamu bisa memilih rute jalan ke tempat tersebut, semuanya dilakukan tanpa harus berpindah ke Maps. Fasilitas inilah yang membuat Darisini sangat bermanfaat.

Silakan coba Darsini untuk mencari tempat tujuan, akan sangat berguna kalau kamu baru datang ke suatu kota baru.

[review_web site=”http://darisiniapp.com/” appstore=”https://makemac.com/s/darisini” price=”Free”][/review_web]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest