Follow Us

Ssstt… Ada Pengaturan Tersembunyi di Tweetbot!

Fauzan Alfi - Selasa, 19 Juni 2012 | 09:00
Ssstt… Ada Pengaturan Tersembunyi di Tweetbot!

Siapa sih yang tidak kenal dengan Tweetbot? Ya, aplikasi ini merupakan aplikasi Twitter client yang sangat terkenal dan banyak digunakan oleh pengguna perangkat iOS. Selidik punya selidik, ternyata ada pengaturan tersembunyi di Tweetbot!

Bagaimana Cara Mengaksesnya?

  1. Untuk dapat mengakses ‘Super Secret Settings’ di Tweetbot ini, dari tampilan Timeline pilih logo ‘Accounts’ di pojok kiri atas.
  2. Pilih ‘Accounts and Settings’, kemudian pilih ‘Settings’.
  3. Lalu, scroll hingga ke bawah.
  4. Sentuh ujung kiri bawah dan kanan bawah layar secara bersamaan sebanyak 3 kali untuk memunculkan menu ‘Super Secret Settings’

Fitur dan Pengaturan yang Tersembunyi

Fitur dan pengaturan yang tersembunyi di dalam Tweetbot ini mungkin tidak terlalu banyak berguna bagi pengguna Twitter biasa. Tetapi, beberapa fitur tersembunyi bisa dicoba-coba untuk digunakan sehari-hari. Di dalam ‘Super Secret Settings’ ini, terdapat fitur sebagai berikut:

  • OAuth Info: berguna bagi para pengguna/pengembang yang ingin menggunakan protokol autentikasi OAuth dan membutuhkan Consumer Key dan Consumer Secret. Info lebih lanjut bisa dilihat di sini.
  • What The Trend: menampilkan deskripsi dari ‘trending topic’ tertentu yang disediakan oleh WhatTheTrend.com.
  • WWAN Streaming: Saat ini, fitur ‘Streaming yang memungkinkan linimasa diperbaharui secara otomatis hanya dapat menggunakan koneksi WiFi. Dengan menyalakan fitur WWAN Streaming, kamu bisa menggunakan jaringan 3G untuk menggunakan fitur ‘Streaming’.
  • Open Notification
  • Debug Logging
Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak aplikasi di App Store memiliki akses rahasia menuju pengaturan rahasia seperti yang dihadirkan oleh Tweetbot. Trik ini cukup berlaku untuk Tweetbot untuk iPad. Cukup unik!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Fauzan Alfi

Latest