Follow Us

DragonDrop Membuat Drag & Drop Menjadi Lebih Mudah

Sayz Lim - Senin, 25 Juni 2012 | 15:00
DragonDrop Membuat Drag & Drop Menjadi Lebih Mudah

Agak sulit memahami manfaat DragonDrop dari deskripsinya saja. Pengembangnya menyebut DragonDrop sebagai sebuah aplikasi yang mempermudah proses drag & drop di Mac. Satu hal yang pasti, proses drag & drop di Mac memang tidak mudah. Berkali-kali saya mengalami kesulitan harus memasukkan file ke window “Open File…” dengan melakukan drag & drop karena salah tekan ataupuny “hold state” yang hilang.

Penasaran dengan aplikasi yang satu ini dan juga karena harganya yang turun dari $4.99 ke $1.99, saya membelinya setelah mencoba versi trial. Aplikasi ini benar-benar mempermudah proses drag & drop di Mac.

DragonDrop menggunakan pendekatan yang sederhana dalam mempermudah proses di atas. Ia membuat sebuah penampung sementara yang bisa dimunculkan setiap kali kamu menggoncangkan kursor mouse dan bisa diisi dengan apa saja yang bisa kamu drag keluar. Hal itu meliputi folder, gambar, dan URL dari browser. Penerapan gerakan goncang jauh lebih mudah diingat daripada shortcut. Bukan hanya itu, DragonDrop juga memunculkan penampungnya tepat di mana kursor berada.

Apabila kamu lebih suka bekerja dengan menu bar, DragonDrop juga menyediakan pilihan untuk memasukkan file ke ikon di menu bar.

Dengan harga $4.99, DragonDrop belum tentu cocok bagi setiap orang. Walaupun ia melakukan tugasnya dengan baik, saya sulit menemukan siapapun kecuali power user menikmati aplikasi ini. Apabila kamu tidak yakin apakah memerlukannya, kamu bisa mencoba versi trial dari situs pengembangnya.

[review_web site=”https://makemac.com/s/dragondropweb” appstore=”https://makemac.com/s/dragondrop” price=”$4.99″][/review_web]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest