Follow Us

Update Instagram 2.5 Mengintegrasikan Facebook Like

Kuswanto - Selasa, 26 Juni 2012 | 11:15
Update Instagram 2.5 Mengintegrasikan Facebook Like

Instagram, aplikasi fotografi sosial paling populer di dunia. Dua bulan yang lalu Instagram dibeli Facebook dengan harga yang luar biasa, $1 milyar. Semenjak tanggal pembelian Facebook meluncurkan aplikasi kamera di App Store Amerika yang mirip dengan Instagram. Sekarang giliran Instagram yang mendapatkan update, salah satunya fitur Facebook Like, perubahan Profile tab dan layar Explore.

Pada update sebelumnya Instagram mengubah tampilan antar muka mereka, sekarang kembali lagi menambahkan bagian tab Explore yang menggantikan tab Populer di versi sebelumnya. Di dalam tab Explore, kita bisa mencari nama pengguna dan hastags. Akhirnya, instagram memmasukan hashtags sebagai sesuatu yang dikenali secara khusus.

Pada versi Instagram 2.5, setiap kali kita menyukai suatu foto dengan menekan tombol “hati” akan langsung menjadi Facebook Like yang terhubung ke Facebook Timeline. Untuk mengaktifkan fitur Facebook Like, masuk ke tab Profile > tap icon gear di kanan atas > Sharing settings > Facebook, aktifkan Share to Timeline Likes. Sekarang kita bisa post foto dari Instagram langsung ke Facebook Page yang kita Admin, merupakan suatu fitur yang sangat berguna ingin mengintegrasikan akun Instagram langsung ke Facebook Page tanpa harus membuat akun baru Instagram.

Tampaknya Instagram memanfaatkan dengan sangat baik proses akuisisi Facebook. Terlihat dari sinergi antara fitur Facebook dan Instagram yang saling mendukung satu sama lain.

[review_web site=”https://makemac.com/s/instagramweb” appstore=”https://makemac.com/s/instagramapp” price=”Free”][/review_web]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest