Follow Us

Evernote Food Aplikasi Untuk Pecinta Kuliner

Ricardo Parker - Selasa, 03 Juli 2012 | 13:00
Evernote Food Aplikasi Untuk Pecinta Kuliner

Berapa banyak jenis kuliner yang sudah kamu coba? Apakah kamu mampu mengingatnya satu per satu? Kalau kamu merasa kesulitan untuk mengingat apa saja kuliner yang sudah dicoba, mungkin kamu harus mencoba aplikasi terbaru dari Evernote Food, aplikasi tambahan dari Evernote yang pernah disebut di MakeMac beberapa tahun yang lalu.

Evernote adalah aplikasi yang berfungsi sebagai catatan. Kali ini Evernote mengeluarkan aplikasi Evernote Food. Fungsinya hampir sama dengan Evernote seperti menyimpan foto dan juga membuat catatan. Namun, untuk Evernote Food, fungsinya lebih diarahkan untuk membuat catatan tentang makanan, sehingga penggunanya tidak akan melupakan pengalaman kulinernya sendiri.

Bagi kamu yang belum memiliki account Evernote, maka kamu harus membuat account baru. Karena dengan account tersebut, catatan yang kita buat lewat Evernote Food akan tersinkronisasi otomatis dengan Evernote yang ada di iPhone atau Evernote yang terinstall di Notebook, jadi kita bisa melihat seluruh catatan yang kita buat tanpa harus mengcopy atau mengirim lagi catatan-catatan tersebut.

Membuat catatan baru dalam Evernote Food sebetulnya sangat cepat dan mudah. Kita bisa mengambil foto dengan camera atau mengambilnya lewat Camera Roll. Foto yang kita ambil juga bisa kita atur sizenya lewat menu setting yang ada di pojok kiri atas aplikasi ini. Kita dapat menyimpannya dalam ukuran besar, sedang atau kecil tergantung size apa yang kita inginkan.

Evernote Food merupakan sebuah aplikasi tambahan bagi pengguna Evernote yang sangat berguna kalau kamu ingin mencatat makanan yang dimakan. Evernote Food bukanlah satu-satunya aplikasi jurnal makanan, ada juga Burpple yang dianggap sebagai Instagram-nya aplikasi jurnal makanan sosial.

Selamat mencoba Evernote Food, bon appetit!

[review_web site=”https://makemac.com/s/evernotefoodweb” appstore=”https://makemac.com/s/evernotefoodapp” price=”Free”][/review_web]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Ricardo Parker

Latest