Follow Us

Nikmati Aplikasi Android di OS X Dengan Bluestacks

Kuswanto - Sabtu, 30 Juni 2012 | 18:00
Nikmati Aplikasi Android di OS X Dengan Bluestacks

Android yang dibesut dengan label Open Source sangat populer di kalangan para pengembang aplikasi Mobile. Sebelumnya kita bisa install Android di Mac secara virtual menggunakan Virtual Box, sekarang kita bisa merasakan langsung Android di desktop OS X.

Dengan aplikasi BlueStacks kita bisa menjalankan aplikasi Android langsung di desktop OS X, teknologinya mereka sebut sebagai App Player. Aplikasi yang dijalankan masih berada di dalam jendela, semua aplikasi ditampung dalam jendela tersebut, tidak ada multiple window. Pada dasarnya BlueStacks App Player memberikan kita sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai tablet Android.

Setelah BlueStacks terinstall, aplikasi Android bawaan disimpan di dalam folder Applications, dan kamu akan mendapatkan shortcut di Dock kamu, horee untuk shortcutnya! Saat ini hanya beberapa aplikasi saja yang ada di BlueStacks; ada WhatsApp, Pulse, Twitter, Facebook, Seesmic, dan beberapa game yang bisa dicoba. Menurut websitenya aplikasi lainnya akan menyusul, dan para pengembang-pun bisa meminta BlueStacks memasukan aplikasi mereka.

Bagi pengguna OS X, bisa menjalankan aplikasi Android langsung di OS X tentu saja sangat menguntungkan. Apabila BlueStacks sudah mempunyai App Store, bayangkan, betapa asiknya kita bisa mencoba banyak aplikasi Android tanpa perlu membeli gadget Android yang mempunyai umur pendek.

Unduh BlueStacks Beta.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest