Follow Us

Situs iCloud Beta Menghadirkan Notes dan Reminders

Hendra Saputra - Rabu, 04 Juli 2012 | 09:00
Situs iCloud Beta Menghadirkan Notes dan Reminders

Situs iCloud tampaknya akan kehadiran 2 anggota keluarga baru yaitu Notes dan Reminders. Kedua fitur ini hadir dengan tagline beta di situs iCloud untuk developer bersama dengan Find My iPhone dan Calendars. Namun, situs ini belum dapat diakses bebas oleh publik karena masih berstatus Beta dan baru disediakan khusus untuk developer saja.

Fungsi, kegunaan, bahkan antarmuka yang dimiliki oleh Notes dan Reminders di iCloud beta tidak jauh berbeda dengan versi iOS. Kalian tetap dapat membuat catatan, email dan lain-lain langsung dari web dan seketika, catatan kamu itu langsung tersedia di perangkat milikmu. Sama juga halnya dengan Reminders.

Satu hal yang cukup menarik dari iCloud beta ini terletak pada Find My iPhone. Sebuah fitur bernama Lost Mode akan sangat membantu sekali karena, jika iDevices kamu hilang, kamu dapat mengirimkan contact nomor telefon kamu langsung ke iDevices-mu (dengan catatan yang menemukan iDevices-mu orang baik dan jujur yah).

Kabarnya, situs ini akan dirilis bersamaan dengan iOS 6 nanti.

iCloud adalah sebuah layanan komputasi awan Apple yang pertama kali diperkenalkan pada sat WWDC 2011 lalu. iCloud hadir menggantikan MobileMe yang pada tanggal 30 Juni lalu telah dinon-aktifkan oleh Apple agar pengguna MobileMe berpindah ke iCloud. iCloud dapat dinikmati oleh pengguna iOS 5 dan pengguna Mac dengan OS X minimal Snow Leopard.

[source site_name = “MacRumors|CNET” site_url = “http://www.macrumors.com/2012/07/02/icloud-beta-previews-web-versions-of-notes-and-reminders/|http://news.cnet.com/8301-17939_109-57465579-2/apple-refreshes-icloud-beta-with-new-web-apps/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest