Follow Us

Bahaya Membeli In-App Purchases Tanpa Membayar

Sayz Lim - Sabtu, 14 Juli 2012 | 12:30
Bahaya Membeli In-App Purchases Tanpa Membayar

Bagi yang selalu mengikuti berita seputar Apple seharusnya sudah menyadari terdapat sebuah metode untuk membeli In-App Purchases tanpa harus membayar. Metode yang ditemukan oleh hacker Rusia tersebut tidak membutuhkan jailbreak sehingga bisa dilakukan pada perangkat iOS manapun. Tunggu dulu. Apabila Anda belum mencoba metode tersebut, sebaiknya tunda dulu rencana yang cemerlang ini.

Saya tidak akan membahas langkah-langkah yang perlu diambil untuk melewati sistem In-App Purchases. Namun Anda perlu mengetahui bagaimana sistem tersebut bekerja. Sederhananya, ketika ingin melakukan pembayaran , semua informasi yang kamu kirimkan ke Apple akan dicegat oleh sang pencuri sehingga Apple tidak bisa mengetahui bahwa Anda telah melakukan pembayaran. Alhasil, In-App Purchases bisa dibeli secara gratis tanpa diketahui Apple.

Anda bisa membeli tanpa membayar. Sounds good? Belum tentu. Dengan dicegatnya informasi yang Anda kirimkan menandakan bahwa sang hacker—atau lebih tepatnya saya sebut cracker—bisa menjadi pemilik baru informasi pribadi Anda baik termasuk kartu kredit ataupun informasi sensitif lainnya. Harga yang dibayar tentu jauh lebih mahal dari In-App Purchases senilai $2.99.

Ironisnya, sang cracker meminta donasi dari orang-orang yang menggunakan metode tersebut. Ia bertindak seolah-olah sebagai seorang Robin Hood, tetapi kali ini dia bukan mencuri dari yang kaya, namun dari para developer yang sumber mata pencaharian dari konsumen Apple.

Saya tidak akan membagikan sumber artikel kali ini karena saya merasa Anda sebaiknya tidak mencobanya. Apabila Anda bersikukuh untuk mengikuti metode tersebut, saya hanya bisa meminta Anda menyadari semua resiko yang ada.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest