Follow Us

Firefox 14 Hadirkan Dukungan Fullscreen Untuk OS X

Fauzan Alfi - Rabu, 18 Juli 2012 | 13:00
Firefox 14 Hadirkan Dukungan Fullscreen Untuk OS X

Mozilla tadi malam merilis Firefox 14, versi terbaru dari browser andalannya. Pada versi terbarunya ini, tidak ada perubahan besar dari sisi tampilan antarmuka. Perubahan yang dihadirkan pada Firefox 14 antara lain penggunaan pencarian Google dengan koneksi HTTPS secara default. Di masa yang akan datang, Mozilla berencana untuk mendukung mesin pencari lainnya dengan koneksi HTTPS secara default. Selain itu, Firefox 14 menambahkan fitur auto-complete ketika mengetikkan alamat pada address bar atau disebut sebagai Awesome Bar.

Namun di antara fitur-fitur di atas, ada satu fitur terbaru bagi pengguna OS X Lion. Kini, Firefox 14 mendukung fitur Fullscreen di OS X Lion sehingga Firefox dapat ditampilkan secara penuh pada layar Mac kamu layaknya aplikasi bawaan OS X lainnya seperti Mail dan iCal. Fitur Fullscreen sendiri merupakan fitur yang baru dihadirkan di OS X Lion.

Bagi developer, Firefox 14 menghadirkan berbagai API baru, salah satunya Pointer Lock API. Berikut rilis pers yang kami terima dari Mozilla,

Kami secara otomatis membuat pencarian Google Anda aman di Firefox untuk melindungi data Anda dari pihak yang berpotensi menjadi pengintai, seperti administrator jaringan ketika Anda menggunakan jaringan WiFI umum atau yang dibagi. Untuk saat ini, Google adalah satu-satunya mesin pencari yang membolehkan Firefox membuat pencarian Anda menjadi privat, tapi kami menjajaki kemungkinan untuk mendukung mesin pencari lain dengan fitur ini di masa mendatang.

Firefox 14 membuat melihat identitas terverifikasi dari sebuah situs web menjadi lebih mudah dengan mengganti cara kami menampilkan ikonnya ke sebelah kiri dari URL.

Bagi para pengembang, Firefox 14 mendukung Pointer Lock API untuk membolehkan aplikasi, termasuk gim orang-pertama, lebih baik dalam mengontrol tetikus. Firefox juga sekarang mendukung mode layar penuh pada OS X Lion 10.7 untuk menikmati pengalaman lebih baik dengan video dan gim Web seperti Mozilla BrowserQuest.

Kamu dapat memutakhirkan Firefox secara otomatis atau dengan membuka menu Firefox > About Firefox > Check for Update. Kamu pun bisa mengunduh langsung Firefox 14 langsung di situs resmi Mozilla.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Fauzan Alfi

Latest