Follow Us

Prototipe iPad Sudah Ada Sejak Tahun 2002

Hendra Saputra - Kamis, 19 Juli 2012 | 16:00
Prototipe iPad Sudah Ada Sejak Tahun 2002

Sebuah fakta menarik muncul ketika Jony Ive memberikan keterangan terkait proses hukum antara Apple dan Samsung Desember tahun lalu. Pada proses tersebut berlangsung, Ive disodorkan sejumlah foto komputer tablet dengan kode 035. Ia mengatakan bahwa ini adalah sebuah prototipe awal iPad yang dibuat sekitar tahun 2002 dan 2004.

My recollection of first seeing it is very hazy, but it was, I’m guessing, sometime between 2002 and 2004, some but it was I remember seeing this and perhaps models similar to this when we were first exploring tablet designs that ultimately became the iPad.

Berdasarkan pernyataan Ive tersebut dapat dikatakan bahwa foto-foto tersebut adalah foto-foto awal dari model prototipe iPad. Prototipe itu memiliki bentuk dan bangun yang serupa dengan iPod pertama tapi dengan ukuran yang lebih besar namun sama-sama berbahan dasar plastik. Buzzfeed bahkan telah membandingkan ukuran antara prototipe 035 dengan iPad 2.

Dari hasil perbandingan tersebut diketahui bahwa 035 memiliki ukuran 1 inci lebih tebal dari iPad 2 serta 035 memiliki ukuran layar 13 inci. Wow, jika prototipe 035 adalah produk yang akhirnya dirilis Apple kepasaran, pasti pengalaman pengguna ketika memegang perangkat ini akan sama dengan ketika mereka memegang layar MacBook.

Silahkan berselancar ke NetworkWorld untuk mengetahui lebih lengkap mengenai prosesi pernyataan Jony Ive beserta foto lengkap prototipe 035.

[source site_name = “NetworkWorld” site_url = “http://www.networkworld.com/community/blog/earliest-known-photos-apple-ipad-prototype?page=0%2C1”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest