Follow Us

Beberapa Fakta Menarik Tentang Teknologi C3 iOS 6

Hendra Saputra - Jumat, 20 Juli 2012 | 17:30
Beberapa Fakta Menarik Tentang Teknologi C3 iOS 6

9to5mac memberitakan bahwa fitur 3D Maps pada iOS 6 yang diperkenalkan pada WWDC 2012 lalu menggunakan sumber data yang sama seperti yang dipakai oleh Nokia online maps. Berdasarkan hal ini, 9to5mac menghadirkan beberapa point menarik:

  • Maps iOS 6 menggunakan data lama. Hal ini diketahui karena pada gambar perbandingan antar kedua peta tersebut terdapat banner iPad generasi pertama. Seperti yang kita ketahui, iPad generasi pertama hadir pada tahun 2010 hingga awal 2011. Jadi, bisa dikatakan bahwa Maps iOS 6 menggunakan data 1 hingga 2 tahun yang lalu.

  • Pada Maps milik Nokia, banyak terlihat mobil yang terdapat di jalan sedangkan tidak pada Maps iOS 6. Apple menghapus mobil-mobil tersebut dari jalan raya Maps (meski beberapa mobil di tempat parkir tidak dihapus oleh Apple). Tidak diketahui pasti apa latar belakang Apple melakukan hal ini namun diperkirakan ini lebih disebabkan oleh hal yang bersifat prosedural (Seperti Google Maps Street View mem-blur wajah orang dan juga nomor polisi kendaraan).

  • Kota-kota berikut dapat diakses pada fitur 3D Maps iOS 6: Los Angeles, San Diego, Memphis, Denver, Copenhagen, Montreal, San Francisco and the Bay Area, Las Vegas, Sydney, Melbourne, Chicago, Miami, Seattle, dan Sacramento. Dan mengingat data yang digunakan Apple adalah data dari C3 Technologies, beberapa kota selanjutnya yang mungkin dapat kita akses adalah London, Barcelona, Milan, Prague, Toronto, Venice, Boston, Oslo, dan Vienna.

C3 Technologies diakuisisi oleh Apple tahun lalu dan sebelum proses pengakuisisian itu, mereka pernah membuat Maps bagi Nokia. Sebelum iOS 6 dan Maps diperkenalkan, dirumorkan Maps iOS 6 disokong oleh 4 perusahaan mapping ternama seperti OpenSourceMap, PlaceBase, Poly9 dan C3 Technologies. Maps akan hadir bersamaan dengan iOS 6 pada musim gugur tahun ini.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2012/07/19/apples-ios-6-3d-maps-are-straight-from-c3-technologies-some-interesting-notes/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest