Follow Us

Sajian Sedap: Aplikasi Kumpulan Resep Hidangan Nusantara

Fauzan Alfi - Senin, 23 Juli 2012 | 12:48
Sajian Sedap: Aplikasi Kumpulan Resep Hidangan Nusantara

Di bulan Ramadhan ini, setiap keluarga pasti ingin menikmati menu-menu hidangan yang berbeda baik untuk sahur maupun berbuka. Dahulu, kamu harus membeli majalah kuliner atau membeli buku kumpulan resep makanan. Namun kini ada aplikasi buatan lokal yang menampilkan kumpulan resep makanan khas Nusantara yaitu Sajian Sedap. Aplikasi yang dikembangkan oleh Gramedia Majalah ini dapat kamu unduh secara gratis dari App Store dan hanya bisa dijalankan menggunakan iPad.

Ketika membuka aplikasi ini, kamu akan melihat ada 6 katalog hidangan yang dibedakan berdasarkan jenisnya. 6 katalog tersebut antara lain masakan sayur, lauk berdaging, kue, dessert & minuman, pelengkap dan lain-lain. Di dalam setiap katalog, terdapat banyak resep hidangan yang dapat kamu coba sebagai menu sahur, berbuka atau menu makan di hari-hari biasa. Untuk mendapatkan resep-resep tersebut, pilih salah satu katalog, pilih Gratis dan pilih Download.

Setelah katalognya diunduh, kamu bisa melihat berbagai resep hidangan dilengkapi dengan bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara memasaknya. Selain itu, kamu bisa membaginya lewat Twitter, Facebook atau e-mail dan memberi komentar. Jika kamu menyukai salah satu resep, kamu bisa menandainya sebagai favorit dengan memilih tanda bintang pada resep tersebut. Bila sudah ditandai, resep tersebut dapat kamu lihat di tab Favorit. Kamu juga bisa mencari resep berdasarkan nama resep atau nama bahan yang digunakan dalam resep.

Aplikasi Sajian Sedap sangat cocok bagi ibu-ibu pengguna iPad yang ingin mencari resep hidangan khas Nusantara dan hidangan lainnya. Selain gratis, resep yang tersedia cukup banyak dan beragam sehingga dapat dicoba juga untuk hidangan sahur, berbuka hingga Lebaran atau hidangan sehari-hari. Namun dari segi tampilan, aplikasi ini belum mendukung tampilan Retina di New iPad sehingga beberapa gambar terlihat pecah. Semoga Gramedia segera memutakhirkan aplikasi ini dengan dukungan tampilan Retina.

[review_web site=”https://makemac.com/s/sajiansedapweb” appstore=”https://makemac.com/s/sajiansedapapp” price=”Free”][/review_web]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Fauzan Alfi

Latest