Follow Us

.Mail Bisa Saja Menjadi Mail Client Anda Berikutnya

Sayz Lim - Kamis, 26 Juli 2012 | 09:00
.Mail Bisa Saja Menjadi Mail Client Anda Berikutnya

Setelah akusisi Sparrow oleh Google, pasar mail client di OS X mulai kehilangan sebuah aplikasi mail yang cocok bagi pengguna kasual. Sebagian besar kembali ke Mail yang terpasang pada OS X dan menunggu mail client lain yang bisa menandingi kesederhanaan Sparrow. Salah satunya adalah sebuah konsep buatan Tobias van Scheneider.

.Mail adalah sebuah konsep mail client yang saya nantikan. Tanpa mengubah sifat dasar email, .Mail akan mengubah bagaimana kita berurusan dengan email. Meninggalkan istilah-istilah yang sering digunakan pada mail client tradisional, .Mail menjadi sebuah aplikasi GTD (Get Things Done) dengan antarmuka serta tipografi yang bersih.

Jadi semua ini hanyalah sebuah konsep? Beruntungnya sekarang sudah ada developer yang akan merealisasikan aplikasi ini. Beberapa fitur utama pada saat ini adalah:

  • Actionsteps: Dengan Actionsteps, kamu bisa melewati proses flagging yang rumit. Di sini kamu bisa mengurutkan email berdasrkan prioritasnya dan diselesaikan pada bagian Next Steps.
  • Attachments: Setiap attachments tidak lagi tersimpan pada masing-masing email. Pendekatan .Mail serupa dengan Finder yang bisa kamu sort berdasarkan, tanggal, jenis file, dan pengirim.
  • Notifications: Fitur untuk mendeteksi email dari situs-situs terkenal seperti Facebook, Twitter dan diubah menjadi notifikasi.
Tertarik dengan aplikasi email satu ini? Masukkan email ke situs .Mail untuk mendapatkan kabar aplikasi ini.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest