Follow Us

Foto iPhone 5 Dalam Kondisi Yang Telah Rampung

Hendra Saputra - Senin, 30 Juli 2012 | 17:50
Foto iPhone 5 Dalam Kondisi Yang Telah Rampung

Sebuah situs asal Jepang, iLab mempublikasikan foto-foto dari sebuah perangkat yang diduga Apple iPhone 5. Tidak seperti bocoran lainnya, foto yang dipublikasikan oleh iLab ini merupakan foto iPhone 5 yang telah rampung seluruhnya. Selain iPhone 5, iLab juga mempublikasikan foto dari komponen-komponen tersebut.

Meskipun terlihat realistik, foto-foto ini masih belum dapat dipastikan apakah benar-benar berasal dari sebuah iPhone 5 yang difoto atau hanya sekedar rendering 3D.

Mungkin jika kita perhatikan sekilas, tampaknya sama sekali tidak ada yang aneh dari gambar ini. Setelah melakukan zoom-pun tampaknya gambar ini nyata. Namun, jika ini adalah sebuah iPhone 5 yang telah rampung, mengapa lensa kamera-nya berwarna biru?Selain itu, sekarang rendering 3D sudah mampu menghasilkan gambar yang nyata. Bisa saja gambar ini merupakan hasil karya dari sebuah artist yang hebat bukan? Ya, karena tidak ada gambar telapak yang sedang meraba perangkat tersebut.

Lagipula, jika ada sebuah iPhone 5 yang telah rampung dan iPhone 5 tersebut berada di tangan saya, saya pasti langsung mendokumentasikannya ke dalam bentuk video, tidak mungkin saya hanya memotret saja. Dan terakhir, mengingat tidak adanya berita luar biasa di balik hadirnya berita ini (Misalnya, prototipe iPhone 4 yang tertinggal di toilet sebuah bar waktu itu), makin memperbesar kemungkinan bahwa gambar ini adalah palsu.

Sebelumnya, iPhone 5 diperkirakan akan menggunakan In-Cell Technology pada layarnya serta mulai menggunakan dock 19-pin, menggantikan penggunaan dock 30-pin. Blog Jepang, Mackotara juga mengabarkan bahwa proses produksi iPhone 5 telah dimulai. Bahkan gilanya, iMore mengabarkan bahwa iPhone 5 akan dirilis tanggal 12 September 2012 dan mulai dijual 21 September 2012.

Bagaimana menurutmu? Apakah gambar dari iLab tersebut asli? Dan apakah menurutmu mungkin Apple merilis iPhone 5 dibulan September ini? Silahkan berpendapat di kolom komentar.

[source site_name = “iLab|via 9to5mac” site_url = “http://ilab.cc/news/5888.html|http://9to5mac.com/2012/07/29/new-purported-next-generation-iphone-part-photos-show-fully-assembled-device/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest