Follow Us

Dengan Window Snapping, Tweetbot For Mac Alpha 4 Mengancam Tweetdeck

Fauzan Alfi - Jumat, 03 Agustus 2012 | 16:00
Dengan Window Snapping, Tweetbot For Mac Alpha 4 Mengancam Tweetdeck

Hari ini, Tapbots merilis Tweetbot for Mac versi 0.6.3 atau dikenal sebagai alpha 4. Update ini adalah update ke–3 setelah sebelumnya Tweetbot for Mac dirilis untuk umum dengan versi 0.6. Dalam versi 0.6.3, Tapbots menambahkan berbagai fitur-fitur yang saya anggap sangat fundamental dan bisa mengancam berbagai aplikasi Twitter client yang sudah ada.

Berikut catatan rilis lengkapnya:

  • Window snapping, multiple columns. Create new windows and snap them together for a multiple column layout
  • Menu bar icon
  • Notifications now show up for all accounts (10.8 only)
  • Custom image/video/URL services now work
  • Locations now work under 10.
Salah satu fitur yang menarik perhatian saya adalah window snapping. Dengan fitur ini, kamu dapat menampilkan Tweetbot dengan kolom banyak. Tampilan ini sangat mirip dengan Tweetdeck. Namun, hal yang membedakan kolom di Tweetbot dengan di Tweetdeck adalah kamu dapat memindahkan dan menempelkan antara kolom dengan sangat mudah. Fitur window snapping ini bisa menampilkan linimasa dan mention dengan akun yang berbeda. Sehingga kita bisa memantau linimasa lebih nyaman tanpa perlu banyak klik sana sini.

Fitur baru lainnya adalah adanya notification menu bar dan suara khas Tweetbot ketika notifikasi muncul. Dengan adanya fitur-fitur ini, saya memprediksi Tweetbot for Mac akan menjadi aplikasi Twitter client terbaik untuk Mac. Bila kamu sudah memiliki versi sebelumnya, secara otomatis Tweetbot for Mac akan dimutakhirkan ke versi terbaru. Bila belum, kamu bisa mengunduhnya langsung dari situs resmi Tapbots. Ketika versi stabil sudah dirilis, Tweetbot for Mac hanya akan tersedia di Mac App Store dengan harga tertentu dan hanya dapat dinikmati oleh pengguna OS X Mountain Lion.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest