Follow Us

Dua Fitur Baru LINE Memberikan Rasa Jejaring Sosial Yang Kuat

Hendra Saputra - Selasa, 07 Agustus 2012 | 16:10
Dua Fitur Baru LINE Memberikan Rasa Jejaring Sosial Yang Kuat

Line, sebuah aplikasi berkirim pesan dan telefon yang beberapa waktu lalu bekerja sama dengan Telkomsel untuk menghadirkan Bloop sebagai sticker, kedepannya akan menjelma menjadi seperti Facebook dan Path dengan tambahan 2 fitur ini: Home dan Timeline.

Fitur Home hadir seperti kebanyakan jejaring sosial lainnya. Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk melakukan update status dan juga memantau status pengguna lainnya. Namun tidak hanya itu, ada hal berbeda yang dilakukan Line pada menu Home-nya. Seperti yang kita tahu, aplikasi yang berasal dari Jepang ini sangat terkenal dengan fitur sticker. Nantinya, Kamu dapat membagikan sticker favoritmu di Home menu-mu. Masih kurang? kamu juga dapat membagikan teks, gambar, smileys dan kamu bahkan dapat memberikan sticker ketika sedang mengomentari status seseorang.

Fitur kedua yang akan dihadirkan adalah Timeline. Pada fitur ini, kamu dapat melihat seluruh status, komentar, dan konten yang dibagikan oleh teman-temanmu. Fitur ini tidak jauh berbeda seperti yang dimiliki Facebook dengan News Feed-nya.

Pendiri Line, NHN, memiliki tujuan tersendiri atas hadirnya kedua fitur ini yaitu: agar para pemakai layanan Line dapat mengekspresikan kepribadian mereka lebih lagi.

Tentu saja bagi para pemakai layanan Line, ini adalah sebuah berita yang baik namun, tidak untuk pengguna Line dengan iOS Devices. The Next Web menginformasikan bahwa Line dengan Home dan Timeline akan terlebih dahulu hadir untuk platform Android. Hal ini didasarkan pada jumlah pengguna Line lebih banyak berada di Asia dan di Asia sendiri, jumlah pengguna platform Android mengungguli jumlah pengguna iOS. Tampaknya, LINE lebih mementingkan pasar-nya terlebih dahulu.

The fact that Android is the overwhelmingly top smartphone platform across Asia — Line’s key market — explains this focus.

Setelah kedua fitur ini dirilis, akan sulit untuk mengklasifikasikan Line sebagai aplikasi instant messaging meski fitur chatting itu sendiri tidak dihilangkan oleh NHN. Pasalnya, dengan kemampuan yang dimiliki oleh 2 fitur tersebut, Line memiliki taste jejaring sosial yang lebih kuat ketimbang taste aplikasi instant messaging.

[source site_name = “The Next Web” site_url = “http://thenextweb.com/asia/2012/08/06/asian-messaging-app-line-gets-social-introduces-facebook-style-profiles-and-timelines/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest