Follow Us

On This Day 2.0: Mengingat Kembali Kejadian Sejarah Pada Hari Ini

Sayz Lim - Selasa, 14 Agustus 2012 | 16:00
On This Day 2.0: Mengingat Kembali Kejadian Sejarah Pada Hari Ini

Membiarkan hari demi hari berlalu dan bertambahnya angka pada kalendar bukanlah sebuah hal yang diperhatikan orang. Pada hari ini, tanggal ini, apa saja yang terjadi dan siapa saja yang baru dilahirkan dan menghembuskan napas terakhirnya tidak pernah terlintas di pikiran saya. Tanpa kita sadari, setiap hari selalu dipenuhi dengan kejadian-kejadian yang mengukir sebuah momen di sejarah.

On This Day adalah sebuah aplikasi yang menyajikan kejadian, kelahiran, dan kematian yang tercatat dalam sebuah antarmuka kalendar antik. On This Day 2.0 baru saja tersedia pada App Store kemarin dengan menambahkan kemampuan berbagi kejadian langsung ke Twitter dan menyalin ke Pasteboard.

Menjalankan On This Day akan menampilkan semua kejadian-kejadian yang pernah terjadi. Kejadian-kejadian dikelompokkan menjadi Events, Births, dan Deaths. Bagian atas menampilkan tanggal kejadian yang biasanya secara otomatis dipindahkan ke tanggal hari ini. Setiap kejadian akan disertakan tahun beserta penjelasan singkat kejadian pada hari tersebut.

Apabila Anda menemukan kejadian yang menarik, maka Anda dapat membuka tautan di dalam penjelasan yang merujuk ke halaman Wikipedia. Halaman Wikipedia dalam On This Day memiliki antaramuka tersendiri yang sudah tersusun dengan rapi. Table of Contents mempermudah akses ke bagian-bagian dalama artikel.

Pada versi terbaru ini sekarang Anda bisa membagikan kejadian dengan menahan kejadian kemudian diikuti pilihan Twitter. Selain itu, pengaturan baru untuk memilih kelompok kejadian apa saja yang ditampilkan bisa dilakukan melalui halaman pengaturan iOS.

Apabila Anda tertarik dengan kejadian-kejadian sejarah, maka On This Day bisa menjadi sebuah pendamping di sela-sela waktu kosong Anda. Tidak menutup kemungkinan Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memulai pembicaraan dengan teman-teman. Nilai bonusnya membuat Anda berkesan lebih berwawasan.

[review_web site=”http://sophiestication.com/onthisday/” appstore=”http://itunes.apple.com/us/app/on-this-day…-stylish-event/id317064309?mt=8″ price=”$0.99″][/review_web]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest