Follow Us

Rumah Steve Jobs Kemalingan

Hendra Saputra - Rabu, 15 Agustus 2012 | 14:00
Rumah Steve Jobs Kemalingan

Kemalingan adalah sebuah kejadian menyebalkan yang tidak pandang bulu. Hal ini dapat menimpa siapa saja, termasuk rumah alm. Steve Jobs.

Dikabarkan oleh MercuryNews, komputer dan benda lainnya senilai USD $60.000 telah dicuri dari rumah pendiri sekaligus mantan CEO Apple ini. Petugas yang menangani kasus ini, Tom Flattery, mengatakan bahwa kejadian ini terjadi pada tanggal 17 July yang lalu. Berikut kutipan dari MercuryNews:

The deceased Apple co-founder’s home on the 2100 block of Waverley Street in Palo Alto was burglarized July 17, said Santa Clara County Deputy District Attorney Tom Flattery, a member of the high-technology crimes unit…More than $60,000 worth of “computers and personal items” were allegedly stolen, but Flattery declined to say whether they belonged to Jobs, who died last year at the age of 56, or another family member.

Diketahui, barang-barang senilai USD $60.000 berhasil dibawa oleh sang pelaku. Barang-barang tersebut antara lain terdiri dari: 2 iMac, 3 iPad, 1 AppleTV, 1 mesin pembuat soda, kalung platina Tiffany & Co. seharga USD $30.000, kalung berlian Tiffany & Co. seharga USD $28.500, dan dompet pribadi alm. Steve Jobs yang berisikan SIM, kartu kredit, dan uang USD $1 yang merupakan gajinya semasa bekerja di Apple.

Pelakunya sendiri telah berhasil ditangkap pada 2 Agustus lalu dan barang-barang yang ia curi telah berhasil dikembalikan. Ia bernama Kariem McFarlin, 35. Keberadaannya berhasil dilacak Flaterry yang adalah seorang deputi High-Technology Crimes unit, sesaat setelah ia berusaha melakukan software update iPad bernama Home itu. Dan akibat perbuatannya ini, ia terancam hukuman penjara selama 7 tahun 8 bulan dengan tambahan 1 tahun penjara.

McFarlin mengaku, ia sedang berada di mobilnya ketika ia menyadari rumah Jobs sedang dalam keadaan kosong. Ia kemudian mengatur siasat untuk menjadikan rumah mantan CEO itu sebagai lokasi pencurian perdana-nya. Sebelum melakukan aksi tersebut, menurut The Daily, McFarlin googling bagaimana cara membobol pagar.

Nah, bagi pembaca MakeMac yang mau mudik lebaran, kunci rumah dengan benar yah. Kalau rumah seorang Steve Jobs saja bisa kemalingan, bukankah ini tandanya kita harus lebih waspada lagi ketika mengosongkan rumah? Selamat berlebaran.

[source site_name = “MercuryNews|The Daily” site_url = “http://www.mercurynews.com/top-stories/ci_21306112/steve-jobs-palo-alto-home-burglarized|http://www.thedaily.com/page/2012/08/14/081412-news-steve-jobs-burglary/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest