Follow Us

Jangan Coba-Coba Memainkan Folder iCloud di Mac

Sayz Lim - Jumat, 24 Agustus 2012 | 12:15
Jangan Coba-Coba Memainkan Folder iCloud di Mac

Kesalahan komputer, atau tepatnya kesalahan pada komputer sering disebabkan oleh tindakan penggunanya. Apple memiliki alasan kuat menyembunyikan folder library pada OS X Lion. Folder itu bagaikan ladang ranjau bagi pengguna yang tidak memahami apa yang mereka lakukan. Apple menginginkan kita menjauhinya, karena satu langkah salah bisa menyebabkan frustrasi pada pengguna.

TJ Luoma di TUAW membagikan sebuah pengalaman mengubah posisi folder iCloud pada OS X. Hasilnya tidaklah menyenangkan karena TJ Luoma harus membuat sebuah Apple ID baru agar layanan Documents & Storage iCloud kembali berfungsi secara normal.

TUAW: A Cautionary Tale: Do not move or rename your iCloud folder:

“Do not move your iCloud folder. Do not touch your iCloud folder. Consider it the digital equivalent of a hand-grenade which has had the pin pulled and which is resting safely on its handle.”

Pelajaran yang bisa kita petik dari pengalaman tersebut? Jangan bermain-main dengan folder iCloud di libray. Folder iCloud pada OS X terdapat pada:

~/Library/Mobile Documents 
Jangan pernah mengubah isi folder tersebut. Anda mungkin bisa copy isi folder tersebut tanpa mengalami masalah, tetapi jangan pernah coba-coba mengganti nama ataupun menghapus file di dalam folder tersebut.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest