Follow Us

3G Unrestrictor: Menghilangkan Ketergantungan iOS Terhadap Wi-Fi

Andrie Rifani - Jumat, 24 Agustus 2012 | 17:00
3G Unrestrictor: Menghilangkan Ketergantungan iOS Terhadap Wi-Fi

Setiap fitur pada iOS memiliki daya tarik tersendiri. Fitur iOS yang paling populer antara lain adalah Facetime, yang membuat pada pengguna iOS dan Mac OS X dapat saling berinteraksi lewat video call. Fitur lainnya adalah iCloud yang sudah terintegrasi ke seluruh iDevice pada iOS 5, fitur ini membuat kamu dapat mengakses konten yang kamu miliki, lewat seluruh iDevice kamu.

Semua fitur dan teknologi diatas tentu membutuhkan koneksi internet dengan kuota yang melebihi batasan pada umumnya. Apple sudah menyadari hal ini, oleh karenanya fitur-fitur seperti Facetime atau iCloud hanya dapat dilakukan apabila kamu sedang tersambung dengan Wi-Fi. Untuk yang cukup PeDe dengan kuota pada paket internet yang diberikan oleh provider kamu sekarang, dan ingin menikmati fitur-fitur tersebut tanpa dibatasi koneksi Wi-Fi, maka gunakanlah aplikasi 3G Unrestrictor.

Fitur

3G Unrestrictor merupakan aplikasi besutan Kim Streich (@IpuIpuApps), namun desain ikon serta grafis-nya merupakan buah karya dari Surenix (@iSurenix) yang sudah cukup dikenal dengan Ayecon, themes cantik untuk iPhone dan iPod touch.

3G Unrestrictor mampu memberikan kamu akses kepada seluruh fitur yang terdapat di iOS, tanpa dibatasi oleh koneksi Wi-Fi. Cukup lakukan tap pada Edit lalu + dan pilih aplikasi yang ingin tetap kamu gunakan tanpa bergantung kepada Wi-Fi. Misalnya, mengunduh aplikasi dan podcast dengan ukuran diatas 20 MB lewat iTunes Store, bermain game online seperti Modern Combat. Khusus untuk aplikasi Youtube, kamu akan diberikan pilihan resolusi video yang akan kamu gunakan tiap kali aplikasi Youtube digunakan.

Tombol i yang terdapat pada kanan atas adalah pengaturan yang terdapat pada 3G Unrestrictor. Pada menu ini kamu dapat memilih untuk tidak mengaktifkan 3G Unrestrictor, just in case kuota yang kamu miliki sudah minim. Pada bagian bawah pengaturan terdapat menu Help yang memberikan kamu informasi mengenai Homepage dari 3G Unrestrictor, jumlah kuota pemakaian 3G yang sudah digunakan, FAQ, Changelog, dan alamat e-mail dari sang developer.

Akhir Kata

3G Unrestrictor dapat kamu unduh pada Cydia dengan merogoh kocek sebesar $3.99. 3G Unrestrictor dapat digunakan sampai dengan iOS 4, untuk kamu yang sudah berada pada iOS 5, maka gunakanlah 3G Unrestrictor 5. Apabila kamu sudah pernah membeli aplikasi 3G Unrestrictor sebelumnya, kamu dapat melakukan upgrade ke 3G Unrestrictor 5 hanya dengan membayar $1.99 saja. 3G Unrestrictor memberikan tambahan ikon baru pada Homescreen kamu. Jadi gunakanlah aplikasi ini, jika kamu yakin dengan besarnya kuota paket internetmu.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andrie Rifani

Latest