Follow Us

Memperkuat Keamanan Dropbox Dengan Two-Step Verification

Sayz Lim - Selasa, 28 Agustus 2012 | 15:45
Memperkuat Keamanan Dropbox Dengan Two-Step Verification

Kabar Dropbox membangun two-step verification untuk memperkuat keamanan Dropbox sudah dimulai sejak beberapa minggu lalu. Dropbox selalu meluncurkan experimental build melalui forum mereka sebelum disediakan secara resmi buat para pengguna. Pada update terakhir di forum, Dropbox menyatakan two-step verification sudah tersedia bagi setiap pengguna.

Dropbox juga memberitakan hal yang sama di blog mereka dalam tulisan Another layer of security for your Dropbox account:

Today we’d like to announce the launch of two-step verification, a feature that will enhance the security of your Dropbox by requiring two levels of authentication: your password, and a security code that will either be texted to your mobile phone or generated by a mobile authenticator app (available for iOS, Android, Blackberry and Windows Phone 7).

Dropbox sudah menjadi salah satu aplikasi terpenting dalam berkolaborasi. Banyak pengguna juga menggunakannya sebagai pengganti iCloud untuk menyimpan informasi pribadi sehingga two-step verification akan melindungi pengguna Dropbox dari ancaman hacker. Pengguna Dropbox dianjurkan untuk menyalakan fitur ini.

Menyalakan Two-Step Verification Dropbox

Menyalakan two-step veritification cukup sederhana. Buka halaman account settings dan berpindah ke tab Security. Two-step verification terdapat pada bagian “Account sign in” pada pojok kiri bawah.

Pilih Get Started. Terdapat 2 pilihan untuk memverifikasi sign in pada Dropbox. Satu menggunakan Text Message sedangkan yang satunya lagi menggunakan aplikasi mobile untuk menghasilkan code yang bisa digunakan sementara. Saya sendiri memilih Text Message karena lebih mudah digunakan.

Masukkan nomor Anda, kemudian masukkan code yang dikirim oleh Dropbox untuk menyalakan two-step verification.

Jangan lupa untuk mencatat recovery code di atas kertas. Code tersebut bisa digunakan pada saat mobile phone hilang.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest