Follow Us

Saksikan iTunes Festival 2012 Langsung Melalui iDevices-mu

Hendra Saputra - Kamis, 30 Agustus 2012 | 13:00
Saksikan iTunes Festival 2012 Langsung Melalui iDevices-mu

Apple mengumumkan bahwa iTunes Festival dapat disaksikan melalui streaming online dengan 3 cara yang berbeda: lewat komputer-mu, iOS-mu, dan TV-mu. Ya, hal ini dilakukan agar masyarakat tetap dapat menyaksikan iTunes Festival meskipun tidak memiliki tiketnya.

Berbeda dari tahun lalu di mana iTunes Festival 2011 hanya dapat disaksikan melalui iTunes dan iOS Devices, kali ini Apple menghadirkan konser tersebut langsung ke TV-mu melalui Apple TV. Untuk menyaksikannya, kamu hanya perlu masuk ke aplikasi iTunes Festival yang telah tersedia secara otomatis di dalam perangkat Apple TV-mu. Selain itu kamu juga bisa melakukan AirPlay dari perangkat iOS-mu, langsung ke TV melalui Apple TV, seru bukan? Sedikit tips, jika iTunes Festival tidak muncul di Apple TV milikmu, coba lakukan restart atau update software-mu secara manual.

Dan seperti tahun lalu, kita juga dapat melakukan streaming online melalui Mac/PC. Untuk melakukannya, kamu harus masuk ke iTunes dan kemudian pergi ke situs utama iTunes festival yang tersedia didalam iTunes Store. Terkait hal ini, Apple menyarankan agar kamu menggunakan koneksi internet broadband demi mendapatkan pengalaman menonton yang lebih baik.

Jika kamu sedang di luar rumah, kamu bisa menonton iTunes Festival langsung dari perangkat iOS milikmu. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi iTunes Festival di Apps Store saja dan pilih Live untuk streaming melalui aplikasi tersebut. Mudah bukan?

Tidak ada tiket yang dijual untuk acara ini. Loh, apa maksudnya? Maksud saya, acara ini sepenuhnya gratis. Bagi kamu pembaca MakeMac yang berdomisili di London atau sekitarnya, kamu bisa mendapatkan tiket tersebut dengan cara registrasi secara langsung melalui situs resmi iTunes Festival atau melalui aplikasi.

iTunes Festival adalah konser musik yang diadakan Apple setiap tahunnya di The Roundhouse, London selama 30 hari berturut-turut dan akan menampilkan 60 musisi lebih. Tahun ini, sederetan musisi kelas dunia telah mengambil tempat untuk mengisi acara tahunan Apple ini seperti: Muse, The Killers, One Direction, Norah Jones, Usher, Jack White dan banyak lagi yang akan menyusul.

[source site_name = “Apple” site_url = “iTunes Festival](http://www.itunesfestival.com/international/live”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest