Follow Us

Pembaharuan Alfred, Mendukung Notification Center

Kuswanto - Kamis, 30 Agustus 2012 | 14:00
Pembaharuan Alfred, Mendukung Notification Center

Alfred, salah satu launcher favorit penulis di MakeMac mendapat pembaharuan yang membuatnya terintegrasi dengan Mountain Lion. Sebelumnya Alfred hanya menggunakan notifikasi melalui Growl, pada update terbaru pengguna dapat mengatur notifikasi antara Growl dan Notification Center.

Untuk mengatur notifikasi bisa dilakukan melalui Alfred Preferences, buka bagian Advance kemudian ke tab Notifications. Apabila “Use Growl” diaktifkan, maka semua notifikasi dari Alfred akan melalui Growl, bagi yang memakai OS X Lion dan sebelumnya harus mengaktifkannya. Sedangkan bagi Mountain Lion, tidak ada yang perlu di lakukan. Mungkin bisa memilih opsi Remove notification when clicked untuk menghilangkan notifkasi apabila diklik.

Bagi yang sudah membeli Powerpack, sekarang Alfred dapat mengingat folder tujuan ketika kita memindahkan files. Sebenarnya, saya baru tahu kalau kita bisa memindahkan files memakai Alfred.

Selain kompatibilitas dengan Mountain Lion, terdapat banyak perbaikan lainnya yang kasat mata. Untuk daftar lengkap update Alfred 1.3.1 bisa dilihat di halaman Change Log.

Bagi yang belum tahu apa itu Alfred. Alfred adalah sebuah aplikasi multiguna, dapat melakukan banyak cara, pada intinya Alfred adalah launcher aplikasi dan files karena lebih cepat daripada Spotlight, sangat terasa apabila Anda menggunakan edisi Mac beberapa lama. Kegunaan Alfred dapat ditingkatkan dengan penambahan PowerPack. Kami sudah pernah memberika tutorial Alfred seperti menyembunyikan Icon di Desktop, Clipboard History, Mengontrol iTunes atau mengecek kata di Dictionary bisa dilakukan dengan Alfred.

Jangan ragu-ragu silakan unduh Alfred.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest