Follow Us

Perbandingan Ukuran iPhone 5 Dengan iPhone 4

Hendra Saputra - Selasa, 04 September 2012 | 13:00
Perbandingan Ukuran iPhone 5 Dengan iPhone 4

Rumor iPhone 5 telah banyak menuai perhatian masyarakat. Pada IFA 2012 di Berlin, salah satu pembuat case membuat model iPhone 5 (dummy) untuk dilakukan test pada case buatan mereka. Sang pembuat case sangat yakin jika iPhone 5 akan memiliki bentuk, ukuran dan desain serupa dengan rumor yang belakangan ini beredar dan bahkan, mereka mengaku telah memulai proses produksi untuk case tersebut.

Hal ini pertama kali diketahui oleh GSM Israel yang kemudian diikuti oleh The Verge. Pada situsnya, The Verge mempublikasikan sebuah video berdurasi 3 menit lebih berisikan perbandingan antara dummy iPhone 5 dengan iPhone 4. Bentuk iPhone 5 dummy pada video itu sangat menarik. Ia memiliki bentuk dan ukuran yang sama dengan rumor seperti: layar 4 inci, berukuran lebih panjang, lubang speaker dan charging port lebih kecil, case belakang dengan 2 warna dan lubang headset yang berada dibagian bawah. Satu-satunya hal yang membuatnya terlihat agak kurang bagus hanya terletak pada tulisan “iPhone” di bagian belakang case dan bentuk Apple yang agak kurang proporsional jika dibandingkan dengan logo di iPhone 4.

Sekali lagi, iPhone 5 tersebut hanyalah dummy, bukan sebuah produk yang telah rampung dan diluncurkan secara luas. Apple belum merilis, bahkan belum sedikitpun membuka mulutnya dan memberikan informasi mengenai iPhone 5 ini namun, Apple dikabarkan akan segera mengadakan event peluncuran iPhone 5 pada tanggal 12 September mendatang.

Rumor kehadiran iPhone 5 ini juga dibarengi dengan rumor iPad berukuran 7.85 inci yang dikabarkan juga memiliki lubang speaker yang lebih besar dengan charging port yang lebih kecil serta port headset dibagian bawah.

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest