Follow Us

Foto-Foto Steve Jobs Oleh Norman Seeff Yang Tidak Pernah Dipublikasi

Hendra Saputra - Selasa, 04 September 2012 | 16:30
Foto-Foto Steve Jobs Oleh Norman Seeff Yang Tidak Pernah Dipublikasi

Apakah kamu pernah mendengar nama Norman Seeff sebelumnya? Ya, beliau adalah seorang fotografer yang berjasa mengabadikan foto teranyar Steve Jobs dengan Macintosh dalam posisi lotus pada tahun 1984 silam (foto yang terdapat pada sampul belakang buku biografi Jobs oleh Walter Isaacson). Dan kepada situs Retronaut, Norman memberikan kumpulan foto Steve Jobs yang lain ketika sesi pemotretan tersebut berlangsung.

Pada awalnya, Norman ditugaskan untuk memotret tim Macintosh di kantor Apple. Steve terlihat di bagian belakang memperhatikan dan mengawasi proses pemotretan di saat sesi itu berlangsung. Seffman yang melakukan teknik foto spontan mengatakan jika ia mendapatkan banyak gambar yang memuaskan pada saat itu dan salah satunya, adalah foto yang kami tampilkan di atas. Itu adalah hasil spontanitas. Norman mengatakan bahwa sebuah gambar akan jadi jauh lebih berkesan jika diambil secara spontan.

Pasca sesi tersebut, hubungan Norman dan Steve semakin baik hingga pada akhirnya ia diminta untuk melakukan pemotretan di rumah Steve. Norman berhasil mengabadikan ratusan foto dari sesi tersebut dan dengan teknik spontanitas, terciptalah gambar terkenal Steve melakukan posisi lotus dengan Macintosh di pangkuannya.

Dan di akhir sesi, Norman mengatakan bahwa Steve menunjukan kepadanya kemampuan mengangkat kaki hingga ke atas kepala.

“Steve was truly a visionary. Being a visionary is an intuitive faculty of being able to see beyond the current horizons of possibility. It is a powerful reflection of imagination not constrained by everyday boundaries. He was extraordinarily impatient with people who said “it couldn’t be done”.”…Steve made the impossible possible.”

– Norman Seeff

Untuk melihat foto lengkap Steve, silahkan langsung menuju Retronaut.

[source site_name = “Retronaut” site_url = “http://www.retronaut.co/2012/08/steve-jobs-unseen-images-by-norman-seeff-1984/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest