Follow Us

Twitter Berhenti Mengembangkan Twitter for Mac? Saatnya Berpindah?

Sayz Lim - Jumat, 07 September 2012 | 12:01
Twitter Berhenti Mengembangkan Twitter for Mac? Saatnya Berpindah?

Kebijakan Twitter mengenai API baru bukan saja membuat Tapbots harus membatasi peredaran Tweetbot for Mac yang dibuatnya. Langkah ini sepertinya berkaitan dengan upaya Twitter yang menginginkan pengguna menggunakan situs Twitter secara langsung.

Menurut kolumnis TechCrunch MG Siegler, Twitter memutuskan untuk menghentikan pengembangan Twitter for Mac. Aplikasi ini tetap akan tersedia di App Store untuk digunakan oleh pengguna secara gratis. Twitter for Mac terakhir kali menerima update adalah pada tanggal 1 Juni 2011.

Word is that Twitter made the call today: Twitter for Mac is done. They won’t kill it outright, but no further updates. Goodbye, old friend. – MG Siegler @parislemon, 7 Sep 2012

Sebagian besar pengguna Twitter veteran biasanya sudah berpindah ke aplikasi lain seperti Tweetbot for Mac yang lebih kaya dengan fitur.

9to5mac juga menerima informasi bahwa Twitter for Mac dengan dukungan Retina sudah selesai dikerjakan. Tetapi keputusan Twitter untuk mengarsipkan aplikasi tersebut membuktikan Twitter tidak menginginkan pengguna menggunakan Twitter selain di situsnya mereka sendiri.

Sedangkan Tweetdeck yang sering menerima update masih belum dikabarkan akan dihentikan juga pengembangannya.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2012/09/06/twitter-makes-the-decision-to-stop-development-and-future-updates-for-twitter-for-mac/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest