Follow Us

Solusi Mengatasi Mac App Store Yang “Waiting” Terus

Kuswanto - Jumat, 07 September 2012 | 20:28
Solusi Mengatasi Mac App Store Yang “Waiting” Terus

Mac App Store sebagai sumber aplikasi terpecaya seringkali terasa lambat, apalagi dengan kecepatan koneksi internet di negara kita. Beberapa hari yang lalu, saya mengalami masalah dengan Mac App Store. Ketika mengunduh aplikasi, indikator App Store terus-terusan “Waiting.”

Masalah “waiting” terjadi ketika saya mengunduh Xcode. Awalnya saya kira karena koneksi internet sedang melambat. Setelah dicek, ternyata bandwith koneksi internet dalam keadaan normal. Jadi, masalahnya bukanlah di koneksi, melainkan pada aplikasi App Store.

Ternyata memang masalahnya ada di App Store. App Store mempunyai sebuah aplikasi yang berjalan di background, fungsinya untuk mengecek updates aplikasi dan memberikan pemberitahuan kepada para pengguna yang bernama “storeagent”. Untuk memperbaiki masalah ini harus menghentikan “storeagent”.

Matikan App Store terlebih dahulu. Untuk menghentikannya bisa dengan menggunakan Activity Monitor yang terdapat di folder /Applications/Utilities. Cari storeagent dari daftar aplikasi yang berjalan, kemudian klik tombol Quit Process.

Jalankan kembali App Store, dan cobalah klik tombol Install atau Update. Sekarang App Store akan kembali bekerja dengan baik.

[source site_name = “Peter Scheyen” site_url = “http://scheyeniam.blogspot.com/2011/08/how-to-revive-mac-app-store-when-its.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest