Follow Us

HP Merilis Sebuah iMac

Hendra Saputra - Selasa, 11 September 2012 | 16:23
HP Merilis Sebuah iMac

Tidak ada kata lain yang dapat melukiskan hal ini selain HP menjiplak Apple total. Bagaimana tidak? Baru-baru ini HP baru saja merilis sebuah all in one desktop PC lengkap dengan wireless keyboard dan trackpad yang meniru desain iMac.

Desain monitor Spectre One terlihat begitu mirip dengan Apple Cinema Display. Alih-alih menggunakan bezel berbahan alumunium seperti Apple, HP lebih memilih bahan plastik berwarna hitam untuk bagian ini. Hal yang mungkin cukup membedakan antara Spectre One dengan iMac, terletak di bagian belakangnya saja. Jika port pada iMac terletak di bagian belakang sisi samping, port milik Spectre One seluruhnya berada di bagian belakang sebelah bawah (seperti pada gambar). Dan 1 lagi yang paling membedakan, Spectre One menggunakan logo HP di bagian belakangnya.

Electronista mengatakan bahwa Spectre One akan menggunakan Windows 8 sebagai sistem operasi bawaannya namun minus teknologi layar sentuh, melainkan menggunakan trackpad. Bisa jadi, selain desain, HP juga ingin mengejar pengalaman pengguna seperti yang dimiliki oleh iMac.

Desktop yang baru akan hadir tanggal 14 November mendatang ini akan dibanderol dengan harga $1,299. Dari harga saja tidak jauh berbeda ya dengan iMac. Kalau begitu, iMac buatan HP atau iMac buatan Apple yang akan menjadi pilihanmu?

[source site_name = “AppleInsider” site_url = “http://www.appleinsider.com/articles/12/09/10/hp_taken_to_task_for_releasing_imac_clone”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest