Follow Us

Kumpulan Foto Steve Jobs Lainnya Yang Belum Pernah Dirilis

Hendra Saputra - Selasa, 11 September 2012 | 17:07
Kumpulan Foto Steve Jobs Lainnya Yang Belum Pernah Dirilis

Wired merilis kumpulan foto mantan CEO Apple, Steve Jobs, yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Foto yang merupakan bagian dari proyek 15 tahun dokumentasi kebangkitan Silicon Valley ini, diabadikan oleh salah seorang jurnalis foto bernama Doug Menuez. Proses pengambilan gambar sendiri sudah dimulai sejak awal tahun 1980.

Salah satu foto yang menarik pada kumpulan adalah gambar ketika Ross Perrot tengah sesi makan siang dengan Steve Jobs bersama direksi NeXT di gedung yang nantinya akan menjadi pabrik NeXT. Setelah makan siang itu, Perrot memberikan investasi sebesar $20 juta untuk NeXt.

Foto-foto ini awalnya sempat akan dirilis oleh majalah Life. Steve setuju dengan ide ini tapi pada akhirnya, ia berubah sikap dan mendadak tidak suka dengan majalah Life sehingga ia memutuskan untuk tidak menyetujui foto-foto itu dirilis oleh Life. Menuez terkejut dengan keputusan tersebut namun Steve berujar kepadanya bahwa suatu hari, ia akan bersenang-senang dengan foto itu.

“[Jobs] never ever stopped me from shooting anything, but when he said that I think I said, ‘what the f* Steve?’” Menuez says. “And he said, ‘Don’t worry about it, you’re going to have fun with these pictures some day.’”

Sebelumnya, Norman Seeff juga memberikan kumpulan foto Steve Jobs kepada Retronaut. Foto Steve Jobs yang duduk dengan posisi Lotus bersama Macintosh-nya ada di dalam galeri foto tersebut.

Tidak sabar untuk melihat foto lebih lengkapnya seperti apa? Langsung saja bergegas ke situs Wired untuk kumpulan foto Steve Jobs oleh Doug Menuez.

[source site_name = “Wired” site_url = “http://www.wired.com/rawfile/2012/09/unpublished-photos-of-steve-jobs-and-silicon-valleys-early-days/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest