Follow Us

Apakah Vodafone Telah Menyiapkan 500.000 nano-SIM Buat iPhone 5?

Hendra Saputra - Rabu, 12 September 2012 | 15:00
Apakah Vodafone Telah Menyiapkan 500.000 nano-SIM Buat iPhone 5?

Sepertinya, Apple akan langsung menggunakan nano-SIM untuk iPhone terbarunya yang akan dirilis besok. Pasalnya, hari ini Vodafone secara tidak sengaja merilis sebuah artikel di blog-nya berikut foto perbandingan antara nano-SIM dengan micro SIM di dalamnya.

Mungkin mereka sadar jika terjadi kesalahan. Artikel tersebut sekarang telah dihapus, namun berkat Google Cache, media berhasil menemukan pencerahan terkait nano-SIM. Vodafone mengatakan bahwa 500.000 stock nano-SIM telah siap untuk digunakan pada “perangkat pertama telah diumumkan”.

The first devices have now been announced รขโ‚ฌโ€œ and Vodafone has now got 500,000 of the new 12.3 mm x 8.8 mm nano-SIMs in stock.

Belum jelas apakah maksud kata-kata tersebut merujuk ke iPhone 5 yang akan rilis 12 September besok atau bukan karena jika kita menilik kebelakang, nano-SIM telah mendapat persetujuan desain sejak bulan Juni lalu sehingga perusahaan lain mungkin telah sebuah perangkat yang sudah mendukung nano-SIM. Namun saya memiliki keyakinan kalau yang dimaksud oleh Vodafone ini adalah iPhone.

Vodafone juga mengatakan bahwa nano-SIM memiliki ukuran 40% lebih kecil dibandingkan micro SIM. nano-SIM juga masih mendukung eight electrical contact dan masih bisa digunakan pada slot micro SIM

Stripped of all excess plastic, this fourth generation SIM card is 40 percent smaller than a micro-SIM, but supports the conventional eight electrical contacts and fits backwards into current micro-SIM slots so that you can use it during any changeover period.

Sebelumnya, pada video perbandingan iPhone 5 dengan iPhone 4/4S oleh ETrade Supply, telah dicurigai bahwa Apple akan menggunakan nano-SIM karena slot yang terdapat pada backcase iPhone itu lebih kecil dari pada slot yang ada di iPhone 4/4S.

[source site_name = “The Verge” site_url = “http://www.theverge.com/2012/9/11/3315948/vodafone-500000-nano-sims-iphone-5”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest