Follow Us

Apple Akan Dituntut Samsung Begitu Mereka Merilis iPhone 5?

Hendra Saputra - Rabu, 12 September 2012 | 17:32
Apple Akan Dituntut Samsung Begitu Mereka Merilis iPhone 5?

Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, berencana untuk menuntut Apple perihal jaringan 4G LTE begitu Apple merilis iPhone 5. Hal ini diutarakan oleh orang dalam Samsung kepada The Korea Times.

“It’s true that Samsung Electronics has decided to take immediate legal action against the Cupertino-based Apple. Countries in Europe and even the United States ― Apple’s home-turf ― are our primary targets,”

Niat Samsung untuk menuntut Apple muncul begitu seorang sumber perusahaan mengatakan bahwa Apple telah menjalin kerja sama dengan beberapa provider di sana untuk mempersiapkan jaringan 4G di Korea menjelang kehadiran iPhone 5.

Sumber lainnnya juga mengatakan bahwa kali ini, Apple tidak mungkin menggunakan alasan SEP (Standard Essential Patent) dan FRAND (Fair, Reasonably, and non-Discriminatory) untuk selamat dari cengkraman Samsung seperti yang terjadi ketika perusahaan dari negeri ginseng itu menuntut Apple perihal jaringan 3G.

“Apple claimed the existing 3G-related patents are standard essential patents (SEPs) according to our earlier commitment to the FRAND (fair, reasonable, and non-discriminatory) terms. But the story is totally different when you talk about LTE patents. These are new and highly-valued,” said another source.

Apple sendiri telah membeli dan membukukan 434 paten terkait jaringan 4G guna mempertahankan diri dari tuntutan sejenis yang akan datang ke depannya.

Sebelumnya, tuntutan Apple terhadap Samsung soal pencurian desain, dimenangkan oleh pengadilan. Hal ini menyebabkan Samsung harus membayar ganti rugi sebesar (jika dirupiahkan) 9.5 triliun lebih kepada Apple. Tampaknya Samsung ingin membalas dendam dan membuka kembali buku daftar paten berdebu milik mereka dan mencari-cari mana paten yang pas untuk menumbangkan raksasa Cupertino.

[source site_name = “The Korea Times|via SlashGear” site_url = “http://www.koreatimes.co.kr/www/news/tech/2012/09/133_119602.html|http://www.slashgear.com/samsung-to-booby-trap-iphone-5-launch-with-lte-patent-strike-11246831/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest