Follow Us

Fitur iPhone 5: Jaringan LTE, A6 Chip

Hendra Saputra - Kamis, 13 September 2012 | 12:00
Fitur iPhone 5: Jaringan LTE, A6 Chip

Salah satu fitur yang diumumkan Phil Schiller akan hadir nantinya adalah kemampuan berjalan di jaringan 4G LTE. Schiller menjelaskan bahwa 4G LTE pada iPhone 5 menggunakan sebuah chip tunggal untuk suara dan data, serta sebuah radio chip tunggal. Ia juga menerangkan bahwa iPhone 5 memiliki dynamic antenna.

“There’s now a single chip for voice and data, and a single radio chip. And we have a unique Apple advantage with a dynamic antenna.”

Schiller mengatakan bahwa Apple telah bekerja sama dengan beberapa provider di berbagai belahan dunia untuk menyediakan jaringan 4G LTE bagi iPhone 5.

“Now you probably know that LTE is the most complicated networking tech on this earth. So who are we working with? In the US, Sprint, Verizon, AT&T for LTE. In Canada, Rogers, Telus, Bell…”

Tidak jauh berselang setelah 4G LTE diumumkan, Rob Murray, seorang Executive Producer EA Studio hadir dan mempresentasikan Real Racing 3.

Pada demo game tersebut, grafis yang dihadirkan begitu tajam dan benar-benar berkualitas. Rob menyebutkan bahwa game tersebut memiliki kualitas konsol, dan yang lebih bagusnya lagi, pemain dapat melihat keadaan dibelakang mobil mereka langsung melalui kaca spion yang disebut oleh Rob sebagai rear view mode.

Real Racing 3 juga memiliki mode head to head dengan pemain lain via Game Center. Untuk menunjukannya, Rob bertanding dengan kawannya menggunakan fitur tersebut.

“Now you can see Vince is driving, and he’s racing me. How is that possible? Well we’re using a feature in Game Center. Time shifted head to head.”

iPhone 5 sendiri menggunakan chip A6 dengan kecepatan yang meningkat hingga 2x lipat dibandingkan A5. Dengan A6, rendering dan kecepatan memproses data menjadi jauh lebih cepat sehingga game-game berkategori “berat” seperti Real Racing 3 ini, dapat dimainkan dengan lancar

[source site_name = “The Verge” site_url = “http://live.theverge.com/apple-iphone-5-live-blog/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest