Follow Us

Situs Apple Menunjukkan iPhone 5 Tidak Kompatibel Dengan Micro SIM

Hendra Saputra - Jumat, 14 September 2012 | 09:00
Situs Apple Menunjukkan iPhone 5 Tidak Kompatibel Dengan Micro SIM

Akhirnya, rumor mengenai iPhone 5 menggunakan nano SIM terbukti. Pada halaman perbandingan iPhone di situs Apple, mereka menyampaikan bahwa iPhone 5 menggunakan nano SIM dan tidak akan kompatibel micro SIM yang sebelumnya digunakan oleh iPhone 4/4S.

Nano-SIMiPhone 5 is not compatible with existing micro-SIM cards.

Apakah kamu berpikir hanya dengan menggunting micro SIM milikmu ke ukuran nano SIM, iPhone 5 langsung dapat digunakan? Ternyata tidak sesimpel itu. Nano SIM memiliki ketebalan yang lebih tipis dari micro SIM. Situs gadgets.ndtv.com menjelaskan hal ini.

While the nano-SIM might be smaller, there is a downside to it. Unlike the micro-SIM cards, which could be made by simply cutting the normal SIM cards, nano-SIM cards cannot be made this way, as nano-SIM is also 15pc thinner than micro-SIM. So, even if normal/micro-SIM can be cut to the nano-SIM size, there is no way to reduce the thickness.

Meskipun iPhone 5 tidak kompatibel dengan micro SIM, iPhone 4/4S malah sebaliknya. Seperti yang Vodafone sampaikan ketika mereka tidak sengaja mempublikasikan artikel mengenai nano SIM kemarin, nano SIM tetap menggunakan eight electrical contacts sehingga dapat digunakan pada perangkat lama yang masih memakai SIM card standard dan micro SIM.

Stripped of all excess plastic, this fourth generation SIM card is 40 percent smaller than a micro-SIM, but supports the conventional eight electrical contacts and fits backwards into current micro-SIM slots so that you can use it during any changeover period.

Belum diketahui apakah provider seluler kita sudah menyediakan nano SIM atau belum di sini. iPhone 5 tidak kompatibel dengan micro SIM, dan jika para provider belum menyediakan nano SIM, maka kita belum bisa menggunakan iPhone 5.

Nano SIM sendiri memiliki ukuran 40% lebih kecil dari micro SIM dan tetap mendukung eight electrical contacts seperti micro SIM. Desain nano SIM sendiri dibuat oleh Apple dan telah disetujui oleh ETSI sejak bulan Juni yang lalu.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/iphone/compare-iphones/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest