Follow Us

Apple Memperkenalkan iTunes Baru, Hadir Oktober Ini

Hendra Saputra - Kamis, 13 September 2012 | 14:09
Apple Memperkenalkan iTunes Baru, Hadir Oktober Ini

Selain memperkenalkan iPhone 5 dan lini terbaru iPod, Apple juga mengumumkan perubahan tampilan antarmuka iTunes. Keynote mengenai iTunes terbaru dibawakan oleh Eddy Cue.

Eddy mengatakan bahwa iTunes terbaru memiliki tampilan berkolom layaknya icon iOS. Untuk memilih lagu, pengguna hanya perlu mengklik cover album artis yang mereka inginkan. Dan kemudian, album itu akan terbuka dengan animasi yang sama seperti ketika membuka folder di iOS. Dari situ, kita bisa memilih lagu yang kita inginkan.

Ada juga tombol “In the Store” yang berfungsi memudahkan pengguna untuk mengakses iTunes Store. Apple juga mempermudah sistem pengaturan playlist di iTunes terbaru.

Selain itu, yang baru di iTunes adalah tombol “Coming Next” yang diciptakan untuk mengatur track yang selanjutnya akan berputar. Pengguna hanya perlu menekan “Play Next” dan lagu yang kita kehendaki akan muncul sebagai track selanjutnya di playlist kita.

Salah satu fitur yang saya sukai di iTunes terbaru adalah ketersediaan mini player yang akan memudahkan kita untuk mengatur musik. Melalui mini player, kita juga dapat mengatur “Coming Next” serta mencari lagu yang kita inginkan. Cue juga menyampaikan bahwa iTunes terbaru telah terintegrasi dengan iCloud.

Apple tidak menyebutkan tanggal pasti kapan iTunes terbaru akan hadir. Mereka hanya mengatakan jika iTunes terbaru akan hadir Oktober mendatang. Tampilan baru App Store dan iTunes Store iOS sendiri akan terupdate secara otomatis begitu kamu mengupgrade versi iOS-mu ke iOS 6.

[source site_name = “The Verge|via AppleInsider” site_url = “http://live.theverge.com/apple-iphone-5-live-blog/#/|http://appleinsider.com/articles/12/09/12/dramatically_simpler_itunes_features_new_interface_tighter_icloud_integration”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest