Follow Us

Update Besar-Besaran Produk iPod Oleh Apple

Hendra Saputra - Jumat, 14 September 2012 | 14:24
Update Besar-Besaran Produk iPod Oleh Apple

Selain memperkenalkan iPhone 5. Apple juga memperbaru jajaran produk iPod. Berikut ini rangkuman perubahan pada setiap produk.

iPod Shuffle

Pemutar musik acak ini hadir dengan 7 warna baru. Dan menariknya, kini iPod shuffle tersedia dalam warna pink yang sangat cantik. Dari segi bentuk maupun kemampuan, tidak ada perubahan sama sekali. Mungkin Apple tetap ingin menjaga esensi iPod shuffle sebagai to the point music player (I really love to call Shuffle that way…).

iPod Nano

Sebuah perubahan besar terjadi kepada iPod nano. Kini, ia memiliki bentuk yang lebih panjang namun dengan ukuran yang lebih tipis.

![Gambar via Engadget]http://asset-a.grid.id/crop/0x0:0x0/750x500/photo/makemac/2012/09/iPodnano7thGen.jpg

Ia memiliki layar berukuran 2.5-inci multitouch plus home button. Apple juga menambahkan kemampuan bluetooth sehingga iPod nano kini dapat terhubung dengan speaker yang mendukung tanpa perlu docking maupun kabel. Dengan ketebalan 5.4mm, Apple mengklaim bahwa iPod nano 7th Generation merupakan iPod nano tertipis yang pernah dibuat oleh Apple.

iPod Touch

Ketika produk ini diluncurkan, saya begitu kagum dengannya. Kali ini, iPod touch hadir dengan layar berukuran 4-inci, sama dengan yang dimiliki oleh iPhone 5. Ia dibekali dengan prosesor Apple A5 dual-core (prosesor yang dipakai oleh iPad 2) yang menyebabkan kemampuan grafis iPod touch meningkat hingga 7x lipat dari sebelumnya.

Dari segi desain, iPod touch tentunya memiliki bentuk badan yang lebih panjang dan dengan ketebalan 6.1mm saja. Ia menggunakan bahan anodized alumunium di bagian belakang dan juga memanfaatkan Lightning sebagai sumber pengisian daya-nya.

Perangkat yang disebut Apple akan merubah pengalaman kita dalam bermain game ini memiliki kamera berkekuatan 5 megapixel dengan flash serta mendukung Panorama mode.

Generasi ke–5 iPod touch ini sudah terinstall dengan iOS 6 di dalamnya. Menariknya lagi, ia kini tersedia dalam 7 warna yang berbeda, dan ada ibu Siri loh di iPod touch 4-inci ini.

Akhir Kata

Apple mengumumkan perubahan besar bagi lini iPod dan sepertinya, iPod touch 5th Generation ini akan menuai sukses yang besar. Pemutar musik multifungsi ini akan mulai tersedia di pasaran bulan Oktober mendatang.

[source site_name = “Engadget” site_url = “http://www.engadget.com/2012/09/12/apple-iphone-5-event-2012/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest