Follow Us

Dukungan nano-SIM di Indonesia Dikabarkan Hadir Oktober Ini

Sayz Lim - Jumat, 14 September 2012 | 15:05
Dukungan nano-SIM di Indonesia Dikabarkan Hadir Oktober Ini

Meskipun iPhone 5 adalah iPhone tertipis yang pernah dibuat dan dibekali dengan fitur-fitur seperti sensor sentuh yang teintegrasi dengan layar, kamera dengan lensa batu sapphire, sebuah chip A6, serta dock connector baru bernama Lightning. Pertanyaan yang diajukan oleh pengguna Indonesia adalah kapan dukungan nano-SIM oleh provider lokal akan hadir.

Karena iPhone 5 hanya mendukung nano-SIM yang lebih tipis dibanding Micro SIM, maka manipulasi terhadap Micro SIM yang selama ini dilakukan sudah tidak bisa digunakan lagi. Pengguna di Indonesia terpaksa harus menggigit jari sampai provider lokal menyediakan pilihan nano-SIM agar dapat menikmati iPhone 5 yang baru diluncukan Apple.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Trenologi dari sumber terpercaya. Telkomsel, Indosat, dan XL akan menghadirkan nano-SIM pada Oktober ini.

Untungnya kami memperoleh info terpercaya dari beberapa sumber bahwa meskipun iPhone 5 sendiri masih belum akan hadir (secara resmi) di Indonesia dalam waktu dekat, operator partner untuk penjualan iPhone sudah memesan Nano-SIM ke supplier-nya. Dikabarkan ketiganya (baik Telkomsel, Indosat maupun XL) bakal menghadirkan opsi penggunaan Nano-SIM per Oktober ini, atau setidaknya satu bulan setelah launching iPhone 5.

Bagi pemiliki iPhone 3GS, tersedia nano-SIM tentu saja membuat perpindahan ke iPhone 5 semakin mudah. Sedangkan pemilik iPhone 4S mungkin akan menunggu iPhone generasi berikutnya, melihat perbedaan yang kurang signifikan antara 2 perangkat.

[source site_name = “Trenologi” site_url = “http://www.trenologi.com/201209143270/nano-sim-di-indonesia-dikabarkan-bakal-hadir-oktober/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest