Follow Us

Cara Ganti DNS iPhone dan iPad

Sayz Lim - Rabu, 19 September 2012 | 14:07
Cara Ganti DNS iPhone dan iPad

Domain Name System atau DNS memegang peran penting dalam kecepatan mengakses Internet. Ketika Anda memasukkan sebuah alamat ke browser, maka DNS akan bekerja untuk mengantarkan halaman yang dimaksud kepada Anda. Memiliki sebuah DNS yang lengkap dan cepat dalam pencarian bisa mempercepat loading setiap situs yang dikunjungi.

Kadang-kadang terdapat beberapa situs yang tidak bisa diakses padahal koneksi Internet tidak bermasalah. Salah satu penyebab bisa berupa DNS yang tidak lengkap atau provider yang menyediakan database DNS telah blok beberapa situs. Beruntungnya Anda bisa mengganti DNS dengan mudah. Saya secara pribadi menggunakan Google DNS di Mac, dan beberapa orang juga lebih menyukai OpenDNS untuk mempercepat akses situs luar negeri.

Pemilik iPhone dan iPad sering menggunakan Wi-Fi untuk browsing. Tetapi tidak semua orang tahu cara mengganti DNS iPhone dan iPad yang bisa ditemukan pada bagian Settings. Apabila Anda tidak pernah mengganti DNS iPhone maupun iPad, mungkin sekarang adalah waktu yang tepat untuk menggantinya.

Cara Ganti DNS iPhone dan iPad

Buka Settings > Wi-Fi, kemudian tekan tanda panah pada jaringan yang DNS ingin diubah. Pada baris DNS, masukkan ini:

8.8.8.8, 8.8.4.4 
Cukup tambahkan koma sebagai pemisah apabila masih ada beberapa DNS yang ingin digunakan.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest