Follow Us

Karena Clock iOS 6, Apple Terancam Dituntut Mondaine dan SBB

Hendra Saputra - Jumat, 21 September 2012 | 12:34
Karena Clock iOS 6, Apple Terancam Dituntut Mondaine dan SBB

Aplikasi Clock yang kemarin hadir di iPad bersamaan dengan rilisnya iOS 6 ternyata menggunakan desain jam yang ada di stasiun kereta Swiss milik Swiss Federal Railways (SBB).

Harian Swiss, Blick.ch telah mengkonfirmasi hal ini dengan juru bicara SBB, Reto Kormann. Menurut Kormann, Apple tidak berhak menggunakan desain tersebut dan pihaknya telah berupaya untuk menghubungi Apple.

SBB are angry. Apple had apparently not considered necessary to ask the train operator’s permission. “We’re trying to contact Apple in touch to control the unauthorized use of financial and legal”, SBB spokesman Reto Kormann says on request of Blick.ch.

Jam yang dibuat pada tahun 1944 ini didesain oleh seorang desainer bernama Hans Hilfiker. Desain jam ini sendiri juga digunakan dan dilisensi oleh sebuah perusahaan Jam ternama, Mondaine.

Lagi menurut Blick.ch, CEO Mondaine Group, André Bernheim telah berencana untuk menuntut Apple karena hal tersebut.

Blick.ch was able to confirm Mondaine’s intentions to go after Apple with Mondaine Group CEO André Bernheim

Perihal perkara ini, Apple belum memberikan komentarnya.

Sebelumnya, Apple juga dikabarkan akan dituntut oleh Samsung apabila Apple merilis iPhone 5 dengan fitur 4G LTE dan merujuk pada iPhone event 12 September kemarin, iPhone 5 memiliki kemampuan konektivitas berkecepatan tinggi tersebut. Kita lihat saja kelanjutannya nanti.

[source site_name = “Blick.ch|via 9to5mac” site_url = “http://www.blick.ch/news/wirtschaft/apple-klaut-bahnhofs-uhr-der-sbb-id2040821.html|http://9to5mac.com/2012/09/20/swiss-federal-railways-and-watch-maker-mondaine-considering-legal-action-over-ios-6-clocks-app/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest