Follow Us

iPhone 5 Sudah Mulai Beredar di Forum Jual Beli Lokal

Fauzan Alfi - Sabtu, 22 September 2012 | 11:00
iPhone 5 Sudah Mulai Beredar di Forum Jual Beli Lokal

Kemarin menjadi hari paling bersejarah bagi pengguna dan fanboy Apple. Secara resmi, Apple menjual iPhone 5 di delapan negara untuk kloter pertama. Salah satu negara yang termasuk kloter pertama iPhone 5 adalah Singapura. Lokasinya yang sangat dekat dengan Indonesia dimanfaatkan banyak orang dengan membeli iPhone 5 dan menjualnya kembali di Indonesia.

Bagi yang mau membeli iPhone 5, sekarang sudah beredar di berbagai forum jual beli lokal seperti Kaskus. Rata-rata iPhone 5 yang dijual berasal dari Singapura. Harga yang dipatok pun sangat tinggi. Untuk iPhone 5 dengan kapasitas 16 GB, harga yang ditawarkan sebesar Rp 10 jutaan. Sementara untuk kapasitas 32 GB dan 64 GB, harga yang ditawarkan lebih mahal Rp 1–2 juta. Bandrol harga iPhone 5 di forum jual beli jauh lebih mahal daripada harga iPhone 5 di Singapura, yaitu sekitar Rp 7 juta untuk kapasitas 16 GB.

Seperti seri-seri sebelumnya, tingginya harga iPhone 5 tidak resmi ini hanya sementara. Selain stok barang yang masih terbatas, kemunculan iPhone 5 di Indonesia diperkirakan akan lebih cepat, karena iPhone 5 sedang dalam tahap Balai Uji oleh Ditjen Postel. Bila Anda yang sudah tidak sabar ingin memiliki iPhone 5, kamu bisa mencarinya di berbagai forum. Bila ingin mendapatkannya dengan harga resmi, bersabarlah.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest