Follow Us

Masalah iMessage pada iOS 6: Pesan Tidak Bisa Terkirim

Kuswanto - Minggu, 23 September 2012 | 20:51
Masalah iMessage pada iOS 6: Pesan Tidak Bisa Terkirim

Setelah beberapa hari menggunakan iOS 6, ternyata banyak juga masalah yang terjadi, seperti masalah pada Wi-Fi.

Ketika kita update ke iOS 6 iMessage secara langsung dalam keadaan mati. Pengguna iPhone harus mengaktifkannya kembali, saya tidak paham kenapa Apple melakukan hal ini. iMessage di iPhone pada hari pertama berjalan lancar, pesan bisa terkirim dan sampai tanpa ada masalah.

Masalah iMessage terjadi pada haru kedua, pesan baru tidak bisa terkirim, progress bar nyangkut tidak mau selesai, setelah 5 menit saya menyerah dan menghapus pesan yang saya tulis.

Penasaran apa penyebabnya, saya coba masuk ke Settings > Messages. Ada yang aneh, di dalamnya hanya ada status iMessage ON dan setingan SMS/MMS, opsi seperti Send as SMS dan Send & Recive menghilang – Sayangnya saya lupa screenshot. Tampaknya ada bug yang membuat setingan iMessage menjadi kacau balau. Saya coba mematikan iMessage dan menyalakannya kembali dan hasilnya saya bisa mengirim kembali iMessage.

Kalau tidak bisa mengirim iMessage, jangan panik, coba cek dahulu setingan Messages. Apabila solusi tadi tidak bisa menyelesaikan masalah iMessage Anda, cobalah solusi yang dilakukan @kdkjnsd.

@kuswanto tadi pas erros sih ada. skrg udah bisa, pake reset setting all, trus aktivasi ulang imess nya.

— kadek janoarsedi (@kdkjnsd) September 22, 2012

Semoga Anda tidak mengalami masalah iMessage pada iOS 6 seperti saya dan @kdkjnsd. Kalau terjadi sekarang Anda tahu solusinya.

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

Latest