Follow Us

Hanya Dalam Waktu 3 Hari, iPhone 5 Terjual Sebanyak 5 Juta Unit

Hendra Saputra - Selasa, 25 September 2012 | 00:00
Hanya Dalam Waktu 3 Hari, iPhone 5 Terjual Sebanyak 5 Juta Unit

Apple mengumumkan dalam situsnya bahwa iPhone 5, telah terjual sebanyak 5 juta unit sejak penjualan perdananya 21 September silam. Pengumuman ini disampaikan mereka pada tanggal 24 September 2012 dan itu berarti, hanya dalam waktu 3 hari saja, iPhone 5 berhasil terjual sebanyak 5 juta unit. Ini berdasarkan penjualan di 9 negara awal yang kebagian iPhone 5 lebih dulu.

Tim Cook berkomentar soal ini dalam situs Apple:

“Demand for iPhone 5 has been incredible and we are working hard to get an iPhone 5 into the hands of every customer who wants one as quickly as possible,” said Tim Cook, Apple’s CEO. “While we have sold out of our initial supply, stores continue to receive iPhone 5 shipments regularly and customers can continue to order online and receive an estimated delivery date. We appreciate everyone’s patience and are working hard to build enough iPhone 5s for everyone.”

Dan sebagai perbandingan, iPhone 4S pada saat penjualan perdananya Oktober tahun lalu mencapai angka 4 juta unit dalam 3 hari dengan total 1 juta pre-order. Dan sebelumnya, 2 juta unit iPhone 5 telah dipesan secara pre-order. Ini menjadikan iPhone 5 sebagai iPhone dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah.

Sebelumnya, analis dari Gene Muster, Piper Jaffray memprediksikan 8 juta iPhone 5 akan ludes terjual atau, naik 100% dari total penjualan dalam 3 hari yang dicapai iPhone 4S tahun lalu.

9 negara yang kebagian iPhone 5 lebih dulu adalah US, Australia, Canada, France, Germany, Hong Kong, Japan, Singapore dan the UK.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/pr/library/2012/09/24iPhone-5-First-Weekend-Sales-Top-Five-Million.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest