Follow Us

Berkreasi dan Berkolaborasi di Social Media Fest. 2012

Sayz Lim - Rabu, 26 September 2012 | 17:13
Berkreasi dan Berkolaborasi di Social Media Fest. 2012

Social Media Fest kembali diadakan tahun ini! Satu-satunya acara di mana para netizen dengan hobi yang berbeda, bergerak di bidang yang berbeda, komunitas berbeda, berkumpul karena satu persamaan. Kita suka berbagi dan berinteraksi dengan sesama melalui media sosial.

Acara ini akan diadakan pada 12,13,14 Oktober 2012 di Gelanggang Renang Senayan, Jakarta. Social Media Fest. 2012 digelar oleh Kaskus, Salingsilang.com, dan DailySocial dan didukung oleh Acer Indonesia, US Embassy, dan Smartfren.

Apabila tema Social Media Fest. 2011 adalah “Social Media is YOU”, maka tema tahun ini adalah “Create & Collaborate” di mana acara dipenuhi dengan komunitas, startups, pelaku bisnis, penyedia infrastruktur, dan media massa. Setiap kelompok memiliki kesempatan untuk saling mengenal sehingga tercipta kesempatan untuk berkreasi bersama.

Social Media Fest. 2012 juga bekerja sama dengan Foursquare untuk menyediakan badge khusus di venue acara selama 3 hari. Sebuah kontes akan diadakan melalui Foursquare selama acara berlangsung.

Melalui acara ini nanti Acer akan menyerahkan Guraru Award yang ke–3 sebagai apresiasi para guru yang aktif dan kreatif dalam menggunakan Internet serta media sosial untuk pendidikan. Guraru adalah sebuah bentuk upaya meningkatakan kemampuan guru dalam memanfaatkan Teknologi Informasi.

Agar para penggiat media sosial bisa mulai berkreasi, diadakan pula Road to Social Media Fest. 2012 di 5 universitas di Jakarta. Talkshow bertema “Berkreasi di Media Sosial” sudah berhasil diadakan di London School of Public Relations (13/9), Univ. Prof.DR.Moestopo (21/9), dan Universitas Indonesia. Selanjutnya akan diadakan di universitas berikut:

  • Bina Nusantara International: Kamis, 27 September 2012
  • Paramadina: Rabu, 3 Oktober 2012
MakeMac juga akan memiliki booth di acara tersebut. Bagi pembaca MakeMac yang ingin membahas seputar cara menggunakan iPhone, iPad, atau Mac bisa mengunjungi Social Media Fest. 2012. It’s not just about you! It’s about us together and other communities!

Untuk seputar pertanyaan Social Media Fest. bisa langsung follow @socmedfest di Twitter.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest