Follow Us

Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap iOS 6 Menurun

Hendra Saputra - Kamis, 27 September 2012 | 11:59
Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap iOS 6 Menurun

Ternyata, kepuasan konsumen akan iOS 6 menurun. Menurut berita yang kami kutip dari TechCrunch, survey yang dilakukan oleh On Devices terhadap 16.000 pengguna iPhone di U.S membuktikan, bahwa kepuasan akan iOS 6 menurun jika dibandingkan dengan tingkat kepuasan konsumen terhadap iOS 5. Menurut CEO On Device, Alistair Hill, mereka baru kali ini melihat kepuasan konsumen terhadap iOS turun.

We have always seen an increase in device satisfaction as consumer upgrade their mobile operating system from one version to another

Menurut data On Device, terjadi penurunan 10 point dari tingkat kepuasan akan iOS 5 (7.75) ke iOS 6 (7.65). Tidak terlalu jauh memang, tapi seperti yang diutarakan oleh CEO On Device tadi, ini merupakan hal yang tidak biasanya terjadi pada iOS.

Kehadiran sejumlah masalah pada iOS 6 tampaknya menjadi penyebab turunnya tingkat kepuasan konsumen. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, konsumen tidak dapat menggunakan WiFi setelah memutakhirkan perangkatnya ke iOS 6. Penggantian layanan Maps sendiri juga diperkirakan menjadi salah satu penyebabnya.

Meskipun begitu, Apple menjadi merk nomor 1 di Inggris berdasarkan survey dari CoolBrands. Apple berhasil mengalahkan Aston Martin yang belakangan selalu menduduk peringkat pertama. Kali ini, perusahaan mobil mewah tersebut harus rela duduk di peringkat ketiga.

[source site_name = “TechCrunch” site_url = “http://techcrunch.com/2012/09/26/survey-ios-6-leads-to-decrease-in-device-satisfaction-among-iphone-users/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest