Follow Us

Mac Game Store, Sebuah Pasar Aplikasi Khusus Mac Gamers

Hendra Saputra - Senin, 01 Oktober 2012 | 13:44
Mac Game Store, Sebuah Pasar Aplikasi Khusus Mac Gamers

Kamu tentunya tahu nama-nama game besar seperti Batman: Arkham Asylum, Asassin’s Creed, dan Deus EX bukan? Ya, kamu bisa memainkan nama-nama tersebut di Mac tapi, bagaimana cara mendapatkannya?

Tidak perlu khawatir karena sekarang ada Mac Game Store, sebuah layanan pasar aplikasi khusus game bagi platform Mac.

Memang apa istimewanya Mac Game Store? Bukankan sudah ada layanan serupa bernama Valve’s Steam? Mac Game Store berbeda.

Selain tersedia banyak judul yang bisa kamu dapatkan secara gratis (demo) ataupun berbayar, Mac Game Store memiliki sebuah fitur lain yang tentunya akan memudahkan kamu untuk memainkan game impian dengan lebih optimal. Fitur tersebut dinamakan dengan Mac Game Compatibilty Checker.

Fungsi dari Mac Game Compatibility Checker ini sangat besar. Ia akan melihat dan memeriksa spesifikasi dari Mac yang kita miliki, apakah kompatibel dengan game yang kita inginkan atau tidak.

Dan mengapa saya sebut fitur ini amat fungsional? Begini. Apabila kamu sudah membeli sebuah game dan kemudian game tersebut tidak berjalan dengan baik di Mac-mu karena alasan spesifikasi, pasti sangat menjengkelkan bukan? Ya, fitur ini akan melindungi kita dari perasaan menjengkelkan itu karena sebelum membeli game, kita dapat mengetahui lebih dulu apakah game itu akan berjalan maksimal atau tidak di Mac kita.

Selain itu, Mac Game Store akan membuat kamu selalu update dengan judul-judul game. Di dalamnya, tersedia berbagai layanan untuk menemukan game seperti top 100, special deals dan bahkan kamu bisa melakukan pre-order untuk game yang akan rilis.

Mac Game Store sendiri sudah mendukung cloud. Dan di dalamnya juga tersedia forum dimana kamu bisa sharing dengan sesama Mac gamers, melakukan polling, dan lain-lain.

Kamu bisa langsung mengunduh Mac Game Store melalui situsnya.

Bagiamana? Tertarik untuk menggunakan layanan Mac Game Store? Silahkan bagikan pendapatmu di kolom komentar.

[source site_name = “Macgamestore” site_url = “http://www.macgamestore.com/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest