Follow Us

Bug Pada Syarat dan Ketentuan App Store Telah di Perbaiki

Hendra Saputra - Senin, 01 Oktober 2012 | 16:45
Bug Pada Syarat dan Ketentuan App Store Telah di Perbaiki

Apple tampaknya baru saja mengubah syarat dan ketentuan yang terdapat pada App Store dan iTunes Store. Pasalnya, ketika melakukan update atau download terhadap aplikasi baru, akan muncul pop up yang menanyakan apakah kita menyetujui peraturan baru itu.

Menurut informasi yang kami kutip dari MacRumors, terdapat bug di dalam pop up ini sehingga proses pengunduhan tidak bisa berjalan dengan normal. Pop up tersebut terus muncul berulang-ulang, meskipun user telah memilih “agree” terhadap syarat dan ketentuan baru itu.

Hal ini terjadi di App Store dan iTunes Store iOS maupun Mac. Bahkan, bug pop up ini juga mempengaruhi user yang ingin membeli sesuatu melalui Apple TV-nya.

When they accept, they are then asked to agree to them again and again. As a result, new purchases and downloads from iTunes in the Cloud cannot be made. The issue appears to be affecting all purchases from the App Store and iTunes store on both iOS and the Mac, as well as the Mac App Store and iTunes Match. It’s also affecting the viewing of purchased items on the Apple TV.

Bug ini sendiri telah diperbaiki, menurut pembaruan informasi MacRumors. Namun Apple tidak memberikan komentar apa-apa terkait permasalahan ini.

Update: The issue appears to be fixed.

MacRumors juga mengatakan bahwa masalah ini tidak terjadi terjadi pada pengguna akun internasional.

Update: Commenters are reporting that the issue is not affecting international accounts. Users have successfully downloaded apps with Singapore, Hong Kong and New Zealand-based accounts.

Tampaknya update MacRumors benar mengenai masalah ini tidak berlaku bagi para pengguna akun internasional. Saya sudah mencobanya dan muncul pop up seperti yang saya sampaikan di atas. Saya pilih Agree dan, tidak ada masalah atau bug seperti yang banyak dikatakan.

Apakah ada diantara kamu yang mengalami hal tersebut? Silahkan berbagi di kolom komentar.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2012/09/30/widespread-itunes-and-app-store-terms-and-conditions-bug-preventing-new-purchases-and-downloads/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest